Kamis, 03 September 2015

2 GPAI Pontianak Ikuti Pengembangan Ekskul Bagi Pembina Rohis SMK

Selasa, 1 September 2015, 08:58 – Kemenag Kab/Kota Kalbar
2 GPAI Pontianak Ikuti Pengembangan Ekskul Bagi Pembina Rohis SMK

 
 
Nurmi dan Syaikhuddin, dua Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pengembangan Ekstrakurikuler (Ekskul) Bagi Pembina Rohis SMK Tahun 2015. Kegiatan berlangsung di Hotel Rizen, Jalan Raya Puncak KM.83 Kelurahan Cisarua, Kabupaten Bogor Jawa Barat. 

Berdasarkan jadwal, acara akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2015. Kegiatan diikuti oleh para Guru PAI yang aktif di dalam organisasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMK. Serta aktif sebagai Pembina Rohani Islam (Rohis) di sekolahnya masing-masing.

Menurut Nurmi, S.Pd.I yang juga adalah Guru PAI SMK Negeri 8 Pontianak ini, acara pembukaan sudah berlangsung Senin Malam (31/8/2015). Dibuka langsung dari Kasubdit PAI Kemenag RI, Drs. H. Sulaiman, M.Pd. 

“Acara dibuka langsung dari Kasubdit PAI Drs. H. Sulaiman, M.Pd. dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa dari pusat ada dana untuk Pengurus MGMP sebesar 35 Juta. Dengan catatan harus mengusulkan proposal terlebih dahulu,” tulis Nurmi Via BBM, Selasa pagi (1/9/2015). 

Oleh karena itu, lanjut Nurmi, seluruh peserta diminta untuk menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh Pengurus MGMP PAI SMK di daerahnya masing-masing agar bisa segera menyampaikan proposal kegiatan.

“Acara pembukaan tadi malam lebih banyak share informasi saja,” tulis Nurmi singkat. Sementara Syaikhuddi, S.Pd.I, Guru Kemenag Kota Pontianak yang ditugaskan di SMK Negeri 4 Pontianak ini menyampaikan bahwa setiap peserta diharuskan membawa laptop dan diminta untuk membawa Program Ekskul (Rohis) yang dikembangkan di SMK masing-masing.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar