Minggu, 13 Juli 2014

UKA SERTIFIKASI GURU PAI TAHUN 2014 DI IAIN PONTIANAK

Sabtu, 12 Juli 2014 – www.kalbar.kemenag.go.id


Sebanyak sembilan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak akan mengikuti Uji Kompetensi Awal (UKA). Mereka akan bergabung dengan Guru PAI dari Kabupaten Kota Se Kalbar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan 13 Juli 2014, di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
Acara akan dimulai Pukul 09.00 sampai 12.00 WIB

Kepastian tempat pelaksanaan UKA diterima Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Jumat (11/07/2014) via email dari Bidang Pakis Kalbar. “Sebelumnya Seksi PAI juga sudah menerima email yang berisi tentang pemberitahuan rencana pelaksanaan UKA. Namun belum ada kepastian tempat pelaksanaannya,” kata Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si di ruang kerjanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa seluruh Guru PAI peserta sertifikasi 2014 diminta persiapkan diri. “Berdasarkan email sebelumnya, Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak diminta untuk segera mensosialisasikan kepada guru PAI yang telah terinput datanya di Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG). Khususnya berkenaan dengan hal-hal yang harus dipersiapkan. Terutama kesiapan ujian dan administrasi untuk mengikuti UKA,” tuturnya. 

Lebih lanjut Hanafi mengatakan bahwa persyaratan tersebut sudah disosialisasikan kepada Guru PAI yang namanya dinyatakan lulus sebagai peserta sertifikasi 2014. “dari sepuluh Guru yang masuk data longlist, satu orang mengundurkan diri. Sehingga hanya sembilan orang saja yang akan mengikuti UKA di IAIN Pontianak pada 13 Juli nanti,” paparnya.

Berdasarkan surat dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Nomor: Un.01/F1/OT.01.7/890/2014 tanggal 10 Juli 2014, selain menyampaikan tanggal dan tempat pelaksaan UKA juga meminta seluruh peserta untuk berpakaian putih hitam. untuk laki-laki kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan perempuan baju putih dan rok hitam. 

Sembilan Guru PAI Kota Pontianak yang berhak mengikuti UKA atas nama Atang Jaelani, S.Pd.I (SMA Walisongo), Ida Nurkilah (SMK AL-Madani), Ismayani Barus (SMA Negeri 04 Pontianak), Lustiawati (SMA Bawari), M. Mas’ud (SMP Putra Khatulistiwa), M. Syukri (SMA Negeri 09 Pontianak), Rosyidah Anies Suri Utami (SMK Mandiri), Susana (SMP Peduli Pendidikan) dan Susilawati (SMP Negeri 04 Pontianak).*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar