Minggu, 22 Maret 2015

Pegawai Kemenag Pontianak Kunjungi RSIA Anugerah

Jumat, 20 Maret 2015, 09:06 – http://kalbar.kemenag.go.id
Pegawai Kemenag Pontianak Kunjungi RSIA Anugerah

 
 
Sudah menjadi tradisi di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak berkunjung kepada pegawai yang sedang sakit ataupun melahirkan. Kunjungan dimaksudkan untuk mempererat silaturrahim dan ikut berempati terhadap yang dikunjungi.

Seperti pada Rabu siang (18/3/2015), Usai melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak, enam pegawai Kemenag langsung bersiap-siap untuk berkunjung ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anugerah Sungai Raya.

Dengan menggunakan Mobil Kijang hitam, rombongan yang dikomandani Mustafid ini meluncur menyusuri jalanan Kota Pontianak yang siang itu lumayan padat dan cuacanya cukup panas. Bahkan panasnya sangat terik dan menyengat.

Selain Mustafid, turut serta bersama rombongan Sumiati, Roslina, Shalahuddin Marta Yusra (keempatnya fungsional umum pada Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak). Kemudian Melati Murni (fungsional umum pada Penyelengara Syariah) dan Ina Skolastika (fungsional umum pada Bimas Khatolik).

Kunjungan kali ini untuk menjenguk seorang sahabat yang baru saja melahirkan anak keduanya. Sahabat itu adalah Subanria, S.Pd.I, Fungsional umum pada Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Subanria melahirkan seorang putri dengan berat 3,3 Kg pada Selasa pagi, 17 Maret 2015, pukul 10.30 WIB melalui persalinan normal. Ia kemudian dirawat di ruang Anggrek 1 Lantai 2 RSIA Anugerah Sungai Raya. 

Setibanya di Rumah Sakit, rombongan langsung bertanya kepada suster jaga di mana ruangan yang dicari. Kemudian langsung menuju ke ruang rawat yang dimaksud. Ternyata Subanria beserta suaminya sudah menanti kedatangan rombongan. Karena memang sudah janjian. 

Ekspresi wajah bahagia tampak terlihat dari pasangan yang baru saja dianugerahi puteri kecil ini. Bayi kecil itu pun tampak tenang dan tidak rewel. Mungkin ruang perawatannya menggunakan pendingin ruangan (AC), sehingga tidak terpengaruh dengan cuaca di luar yang cukup panas. 

Ucapan selamat dan bingkisan sebagai tanda matapun disampaikan kepada pasangan yang sedang berbahagia tersebut. Subanria beserta suami yang mendapat kunjungan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut. 

Selanjutnya berlangsung perbincangan yang cukup hangat antar ibu-ibu. Maklumlah sudah lebih dua minggu Subanria cuti untuk persiapan melahirkan. Tidak hanya itu, acara berlanjut dengan sesi foto bersama bayi dengan berbagai pose. 

Kurang lebih 45 menit berkunjung, tibalah waktunya untuk berpamitan pulang. Ucapan selamat atas kelahiran putri kecilnya pun kembali disampaikan kepada Subanria dan suaminya. Tak lupa limpahan do’a, Semoga si Kecil selalu sehat dan menjadi anak yang shalehah. Aamiin.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar