Kamis, 05 Maret 2015

Pelantikan Pengurus MGMP PAI SMP Kota Pontianak

Kamis, 5 Maret 2015, 15:25 – http://kalbar.kemenag.go.id
Pelantikan Pengurus MGMP PAI SMP Kota Pontianak

Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Pontianak resmi dilantik. Acara berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Rabu (4/3/2015). 

Pengurus MGMP PAI SMP Periode 2015-2019 tersebut dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. Abdulbar, S.Ag., M.Pd. Acara juga dirangkai dengan serah terima jabatan dari pengurus lama, Nurhaidin, M,PdI kepada Pengurus baru, Syafe’i, S.Ag.

Dalam sambutannya, Abdulbar berharap agar seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Mampu menjembatani dan menjadi tempat bermusyawarah untuk menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi seluruh guru PAI SMP.

Senada dengan yang disampaikan oleh Abdulbar, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Burhansyah, S.Ag., M.Pd juga berharap agar pengurus MGMP PAI SMP yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan maupun Kemenag.

“Hubungan dan kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak dengan Pengurus MGMP PAI SMP yang lama sudah baik. Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik juga bisa mencontoh dan melanjutkan hubungan yang sudah terjalin baik tersebut, bahkan kalau bisa lebih baik lagi,” harap Burhan, begitu ia biasa disapa.

Di hadapan seluruh hadirin, Burhan dengan nada bercanda juga mencontohkan bahwa Ketua MGMP yang lama biasa membawakannya CD Lagu Rhoma Irama. “Kalau Ketua MGMP yang dulu biase membawakan saye CD lagu Rhoma Irama, kalau bise yang sekarang bawakanlah saye lagu Slank,” kata Burhan dengan logat Melayu Pontianaknya disambut gelak tawa seluruh hadirin.

Acara dihadiri Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak (Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si), Ketua Pokjawas PAI (M. Yusuf, S.PdI), Pengawas PAI tingkat SMP, SMA/SMK (Dra. Nurul Wahidah, M.Si), dan sekitar 60 Guru PAI SMP se Kota Pontianak. 

Adapun pengurus yang dilantik adalah Ketua MGMP, Syafe’i, S.Ag. Wakil Ketua, Mansyur, S.Ag. Sekretaris, Achmad Naufal Fakhruzi, Lc. Wakil Sekretaris, Pri Hartini, S.Ag. Sementara Posisi Bendahara dipercayakan kepada Siti Sarifah, S.Ag dan Wakil Bendahara, Maisarah, S.Ag. 

Selanjutnya, Seksi Pendidikan dan Latihan, Muhammad Hisyam, S.Ag (koordinator), dengan anggotanya Dra. Marianah dan Muhardi, S.PdI. Seksi Sarana dan Prasarana, Asmadi, S.Ag (koordinator), dengan anggotanya Slamet, S.Ag dan Sya’rani, S.Ag. Seksi Humas, Samsudin, S.H.I (Kordinator), dengan angotanya Helda, S.Ag dan Alias Makmur, S.Pd.I.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar