Kamis, 23 April 2015

MHTI Kalbar Gelar Seminar Guru Muslimah

Senin, 23 Maret 2015, 08:37 –http://kalbar.kemenag.go.id
MHTI Kalbar Gelar Seminar Guru Muslimah

Pendidikan Agama Islam idealnya dimulai jauh sebelum anak-anak beranjak remaja. Karena pendidikan agama sejak dini akan jauh lebih membekas di hati dan ingatan mereka, ketimbang setelah mereka remaja.

Berbagai persoalan yang melanda generasi muda hari ini, menjadi keprihatinan berbagai kalangan. Bahkan sudah menjadi rahasia umum kalau remaja hari ini sangat rentan akan prilaku menyimpang. Seperti pornografi dan seks bebas, narkoba dan lain sebagainya.

Siapa sebenarnya yang bertanggungjawab akan persoalan tersebut ? Menyikapi hal tersebut, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Kalbar menggelar Seminar Guru Muslimah dengan tema “Pendidikan Islam dalam Mengatasi Raport Merah Pergaulan Remaja”.

Seminar yang berlangsung di Gedung Theater Kampus IAIN Pontianak, Minggu (22/3/15) menghadirkan pembicara dari Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Baitin Nur, S.Ag dengan materi “Upaya Pemerintah dan Peran Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Raport Merah Pergaulan Remaja”.

Pembicara kedua, Nuraida, S.Ag (DPD MHTI Kalbar) dengan materi “Akar Masalah Raport Merah Pergaulan Remaja”. Sementara pembicara ketiga, Elis Anisa (DPP MHTI) dengan materi “Solusi Islam dalam Mengatasi Raport Merah Pergaulan Remaja”.

Baitin Nur yang juga adalah Penyuluh Fungsional Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak ini, ditemui Senin (23/2/2015) menyampaikan bahwa kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 – 11.30 WIB

 “Berdasarkan informasi dari panitia, seminar diikuti sekitar 150 peserta dari kalangan intelektual Guru Pendidikan Agama Islam SD, SMP, dan SMA/SMK Kota Pontianak, serta para undangan,” jelas Baiti.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar