Sabtu, 28 Februari 2015

Milad Ke-48 Smanta Pontianak Berlangsung Meriah

Sabtu, 28 Februari 2015, 15:21 – http://kalbar.kemenag.go.id
Milad Ke-48 Smanta Pontianak Berlangsung Meriah

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, SMA Negeri 3 (Smanta) Pontianak kembali menggelar Milad alias Ulang Tahun Sekolah ke-48. Kegiatan berlangsung meriah, dari tanggal 27-28 Februari 2015. 

Berbagai kegiatan dan lomba antar kelas digelar. Antara lain Karnaval, Musikalisasi Puisi, Tari Dayak, Tari Bali, Menyanyi Duo, Akustik, Lomba Koko Meimei, Pensikelas (Pentas Seni antar Kelas), dan Pensiguru (Pentas Seni Guru).

Waka Kesiswaan Smanta Pontianak, Hayatunupus, S.Ag., M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan. Bahkan acara tersebut menjadi gawai besar yang paling ditunggu-tunggu oleh semua siswa dan alumni Smanta Pontianak.

PNS Kemenag Kota Pontianak ini juga menyampaikan bahwa tahun ini panitia mengangkat tema mandarin, “Kami adalah SMA 3, Smanta Jaya”, kata Nupus, begitu ia biasa disapa via BBM, Sabtu (28/2/2015). 

“Intinya, di Milad SMA Negeri 3 ini kita melihat Kreativitas anak-anak yang dilombakan per kelas, yang mereka persiapkan sebelumnya. Masing-masing kelas menyandang tema sendiri-sendiri sesuai dengan tema besarnya. Makanya kostumnya berbeda-beda,” jelasnya, sembari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diliput langsung RRI Pontianak.

Guru Pendidikan Agama Islam kelahiran Ketapang ini menyatakan, sebagai Waka Kesiswaan ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas Siswa/i SMA Negeri 3 yang memang secara akademiknya sudah tidak diragukan lagi kecerdasan mereka.

Lebih lanjut Ibu yang aktif di berbagai organisasi keagamaan ini mengatakan, dengan kegiatan milad ini ternyata kreativitas siswa/i tampak luar biasa di bidang non akademik. Terbukti dengan suksesnya semua kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menjadikan siswa/i yang mempunyai kecerdasan secara utuh, cerdas IQ, EQ, dan SQ hingga tercapai siswa yang memiliki Iptek dan Imtaq dan selalu terdepan,” ujar Guru Agama SMA Negeri yang beralamat di Jalan WR. Supratman No. 1 Pontianak Selatan ini ramah.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar