Minggu, 24 Mei 2015

MAS Al Adabiy Raih Peringkat Kelulusan Terbaik Se Kalbar

umat, 22 Mei 2015, 16:08 – http://kalbar.kemenag.go.id
MAS Al Adabiy Raih Peringkat Kelulusan Terbaik Se Kalbar

 
 
Madrasal Aliyah Swasta (MAS) Al-Adabiy patut dibanggakan. Pasalnya, Aliyah yang beralamat di Jalan Danau Sentarum Pontianak ini meraih peringkat terbaik I untuk nilai rata-rata kelulusan Ujian Nasional pada Jurusan Agama Se Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2015.

Kabar gembira tersebut disampaikan Kepala MAS Al-Adabiy Pontianak, M. Azman, M.Ag ketika ditemui di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Rabu (20/5/2015).

“Alhamdulillah, tahun ini MAS Al-Adabiy meraih peringkat terbaik I Se Kalbar pada Ujian Nasional untuk Jurusan Agama. Tapi untuk jurusan IPS dan lainnya diraih sekolah umum. Berita tersebut sudah terbit di salah satu koran lokal di Pontianak,” jelas Azman begitu ia biasa disapa. 

Penyuluh Fungsional Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak ini awalnya tidak percaya, karena ia berpikir tidak mungkin bisa mengalahkan Madrasah Aliyah Negeri. Ia baru yakin ketika membaca kliping berita koran yang ditempel anak asuhnya di Papan Informasi yang ada di Madrasah Al-Adabiy.

Lebih lanjut Penyuluh yang memiliki wilayah binaan di Kecamatan Pontianak Kota ini mengatakan, sebagai terbaik kedua pada ujian nasional untuk Jurusan Agama adalah MAS Darul Khairat, Sepakat.
Disusul MAN 2 dan MAN 1 Pontianak di peringkat ketiga dan keempat. 

Ditambahkan Azman, tahun ini, Siswa MAS Al-Adabiy yang mengikuti ujian sebanyak 27 siswa. Meskipun sudah ditawarkan untuk menyelenggarakan ujian sendiri, tapi pihaknya masih memilih untuk menginduk di MAN 2 Pontianak.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar