Minggu, 04 Mei 2014

PMQ Peduli Akan Santuni 2000 Yatim dan Dhu'afa



Pengurus Pontianak Membuka AlQur’an (PMQ) Kota Pontianak kembali akan menggelar PMQ Peduli Yatim dan Dhu’afa. Rencananya kegiatan tersebut akan dihelat menjelang Bulan Ramadhan tahun ini. Kalau tahun 2013 yang lalu menyantuni 1000 anak yatim dan dhu’afa, maka tahun ini PMQ peduli akan menyantuni dua ribu yatim dan dhu’afa.
“Menjelang Bulan Ramadhan tahun ini, Insya Allah Pengurus PMQ Kota Pontianak akan menggelar PMQ Peduli 2000 Yatim dan Dhu’afa. Jumlah ini dua kali lipat dibanding tahun lalu, yang hanya menyantuni 1000 yatim dan dhu’afa,” kata Ketua PMQ, Syarifah Azizah, Lc ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak, Senin (28/4/2014).
Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan Tabligh Akbar dan perenungan zikir menyambut bulan suci Ramadhan. Untuk mempersiapkan hal tersebut, Pengurus PMQ sudah melakukan rapat bersama beberapa waktu lalu di Kemenag Kota Pontianak. Tidak tanggung-tanggung, pengurus PMQ akan bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta.
“Alhamdulillah, PMQ Peduli tahun ini Insya Allah akan didukung teman-teman dari Aksi Cepat Tanggap Jakarta. Mereka sudah menyampaikan keinginan untuk ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut. Bukti keseriusan, mereka mengirim perwakilan ACT Kalbar, Bapak Awaluddin mengikuti rapat bersama pengurus Senin, 21 April 2014 kemaren,” papar Penyuluh Fungsional Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak ini ramah.
Berdasarkan kesepakatan, Pengurus ACT akan mendatangkan penceramah dari Jakarta. Ada beberapa nama yang ditawarkan. Antara lain, Syekh Ali Jabir, Ustadz Boby Wibowo, Lc dan Ustazah Pipit (istri almarhum UJE) . Namun pengurus PMQ belum memutuskan siapa yang akan dihadirkan pada acara tabligh akbar PMQ Peduli nanti.
“Mengenai siapa yang akan dihadirkan untuk memberikan tausiyah pada tabligh akbar nanti, kami belum bisa memutuskan. Beberapa nama yang ditawarkan bagus semua. Tapi tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut dalam rapat berikutnya,” jelas alumnus Universitas Al-Azhar, Cairo Mesir ini bijak.*(Sumiati/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar