Rabu, 14 Januari 2015

Tiga Pengurus KPN Kopenda Terima Satyalancana Karya Satya

Senin, 5 Januari 2015, 09:20 – http//kalbar.kemenag.go.id


 
 
Bertepatan dengan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-69 di Kota Pontianak, Sabtu (3/1/2015), tiga Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Tiga pengurus koperasi Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak tersebut adalah Syarifah Rasyiah, yang menjabat sebagai Bendahara Koperasi. Ibu yang juga adalah Pelaksana Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Pontianak ini menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.

Kemudian Shalahuddin Marta Yusra (Sekretaris Koperasi) dan Sumiati. J, S.Sos.I., M.Si (Wakil Sekretaris Koperasi). Keduanya adalah Pelaksana Seksi PAI yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun.

Satyalancana Karya Satya adalah penghargaan atas darma bakti PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

Selain tiga pengurus koperasi tersebut masih ada 16 Pegawai Negeri Sipil (sekarang, Aparatur Sipil Negara) yang menerima tanda kehormatan. Berdasarkan informasi dari bagian kepegawaian Kemenag bahwa jumlah keseluruhan penerima tanda kehormatan tersebut sebanyak 19 orang.

Adapun rinciannya, Dua PNS menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun. Enam PNS menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 tahun. Dan 11 PNS menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

Di antara 19 nama tersebut, nama Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ja’far. A, M.Si dan Kepala MTs Negeri 2 Pontianak, Drs. H. Razali, M.Pd menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun.

Penganugerahan tanda kehormatan tersebut dilakukan dalam upacara peringatan HAB Kemenag yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB di Halaman MTs Negeri 1 Jalan Alianyang Pontianak. Bertindak selaku Inspektur/Pembina Upacara adalah Kepala Bappeda Kota Pontianak, H. Uray Indra Mulya.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar