Minggu, 01 Juni 2014

LOMBA PENULISAN CERIS DAN KIR PAI SMK/SMA

Senin, 2 Juni 2014 –www.kalbar.kemenag.go.id


Direktorat Pendidikan Agam Islam (PAI) Kementerian Agama RI mengadakan lomba Penulisan Novel Cerita Remaja Islam (CERIS) dan Penulisan Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI tahun 2014. Lomba tersebut ditujukan untuk siswa SMA/SMK seluruh Indonesia. Sepuluh pemenang akan diberikan penghargaan dan hadiah berupa trophy dan tab/Ipad/Notebook dengan kualitas original. Serta hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor. 

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si ketika dikonfirmasi, Jum’at (30/5/2014) membenarkan hal tersebut. Beliau menjelaskan, ada dua lomba yang digelar. Pertama, lomba penulisan novel pendek Cerita Remaja Islam. Kedua, lomba penulisan Karya Ilmiah Remaja PAI. Kedua lomba tersebut khusus untuk siswa SMA/SMK yang beragama Islam.

“Untuk Novel CERIS, tema cerita Keteladanan Diri. Sedangkan untuk lomba penulisan KIR tema penulisan adalah Mencintai Ilmu. Pengiriman naskah paling lambat tanggal 15 September 2014,” jelas Hanafi.

Lebih lanjut alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini mengatakan bahwa sebagian brosur sudah dikirim ke beberapa SMA/SMK di Kota Pontianak. Informasi lebih lanjut mengenai lomba bisa dibaca di Papan Informasi Seksi PAI. Atau bisa dibaca di Blog : paikotapontianak.blogspot.com.

Berdasarkan surat dari Direktorat PAI Kementerian Agama RI Nomor: DT.I.II/4/HM.01/433/14 tanggal 26 Mei 2014, hal lomba penulisan CERIS dan KIR PAI SMA/SMK bahwa lomba tersebut dalam rangka memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK untuk mengembangkan bakat dan potensi di bidang PAI, terutama dalam bidang tulis menulis.

Surat yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Kab./Kota Cq. Kasi. PAIS/PAKIS/PENDIS seluruh Indonesia tersebut meminta agar brosur yang menyertai surat tersebut disampaikan ke SMA/SMK agar bisa dipasang di papan informasi sekolah.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar