Jumat, 27 Juni 2014

PEMBINAAN GURU DAN PENGAWAS PAI KOTA PONTIANAK

Kamis, 26 Juni 2014 – www.kalbar.kemenag.go.id


Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak akan mengadakan kegiatan pembinaan bagi Guru PAI dan Pengawas PAI Kota Pontianak. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan Kamis, 26 Juni 2014, di Aula Kemenag Kota Pontianak.

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontanak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/06/2014) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan DIPA revisi dari Kegiatan Pentas PAI

Lebih lanjut Hanafi menjelaskan, awalnya Kegiatan Pembinaan bagi Guru dan Pengawas PAI tidak ada di dalam DIPA. Yang ada kegiatan Pentas PAI. Tapi karena tahun ini Pentas PAI di tingkat nasional tidak ada, sehingga dari Kanwil menyarankan Kegiatan Pentas PAI direvisi dengan kegiatan lain sesuai kebutuhan.

“Ada beberapa kegiatan yang ditawarkan dari kanwil. Salah satunya Kegiatan Pembinaan Guru PAI dan Pengawas PAI. Karena menurut kami kegiatan ini sangat penting, sehingga kami memilih kegiatan tersebut untuk revisi kegiatan Pentas PAI,” jelasnya. 

Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga mengatakan bahwa kegiatan akan diikuti 50 peserta. Terdiri dari enam pengawas PAI di lingkungan Kemenag Kota Pontianak, selebihnya diikuti oleh Guru PAI TK, SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Pontianak. 

“Kegiatan ini memang tidak bisa mengikutsertakan seluruh guru PAI Kota Pontianak. Karena memang anggaran kita terbatas. Sementara Guru PAI Kota Pontianak yang terdaftar di Data EMIS kita jumlahnya mencapai 450 orang. Mudah-mudahan di waktu yang akan datang secara bertahap seluruh guru PAI bisa diikutsertakan pada kegiatan serupa,” harapnya. 

Mantan Kasi. Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Pontianak ini juga berharap agar seluruh peserta bisa hadir tepat waktu dan bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Kegiatan rencananya akan dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Dja’far. A, M.Si.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar