Rabu, 24 September 2014

PEMBINAAN ROHIS SMA/SMK KOTA PONTIANAK

Minggu, 21 September 2014, 00:43 – www.kalbar.kemenag.go.id


Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak akan menggelar kegiatan Pembinaan Rohani Islam (ROHIS) bagi siswa SMA/SMK se Kota Pontianak. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan 23 September 2014, di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontanak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si ditemui Jumat (19/9/2014) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan DIPA revisi Seksi PAI Tahun 2014. Pihaknya juga sudah mengirim surat undangan yang ditujukan kepada 25 Kepala SMA/SMK Kota Pontianak. 

“Kegiatan Pembinaan ROHIS bagi Siswa SMA/SMK ini merupakan DIPA Revisi Seksi PAI. Sesuai DIPA, Kegiatan tersebut akan diikuti 25 Pengurus ROHIS SMA/SMK Kota Pontianak. Baik Negeri maupun swasta. Untuk kegiatan tersebut kami sudah mengirim surat undangan kepada 25 Kepala SMA/SMK Kota Pontianak,” tutur Hanafi. 

Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang tidak bisa mengikutsertakan seluruh pengurus ROHIS SMA/SMK yang ada. Karena memang kuota yang ada terbatas.

“Kegiatan ini memang tidak bisa mengikutsertakan seluruh pengurus ROHIS SMA/SMK Kota Pontianak. Karena memang anggaran kita terbatas. Mudah-mudahan di waktu yang akan datang secara bertahap seluruh pengurus ROHIS bisa diikutsertakan pada kegiatan serupa,” harapnya. 

Salah satu narasumber yang akan memberikan materi dalam kegiatan tersebut adalah Hayatunupus, S.Ag., M.Pd. Beliau adalah Guru PAI Kemenag dan Waka Kesiswaan SMA Negeri 3 Pontianak. Kepiawaiannya dalam membina siswa tidak diragukan lagi.

“Insya Allah, salah satu narasumber yang akan memberikan materi dalam Pembinaan ROHIS bagi Siswa SMA/SMK adalah Ibu Hayatunupus. Beliau juga sudah menyatakan kesiapannya untuk memberikan materi dalam kegiatan tersebut,” papar ayah empat anak ini. 

Mantan Kasi. Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Pontianak ini juga berharap agar seluruh peserta bisa hadir tepat waktu dan bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Kegiatan rencananya akan dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Dja’far. A, M.Si.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar