Senin, 15 September 2014

WORKSHOP PERENCANAAN DAN PENGELOLAAN DATA BIDANG PAKIS

Senin, 15 September 2014 – www.kalbar.kemenag.go.id


Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar menggelar Workshop Perencanaan dan Pengelolaan Data. Kegiatan diikuti sebanyak 50 peserta. Meliputi para Kasi PD dan Pontren, Kasi Pendis, Kasi PAIS dan Kasi PAKIS serta para staf/operator Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Se Kalbar. 

Dari Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, diikuti sebanyak lima orang. Yakni Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren, H. Syamsul Bahri, S.Ag., M.Si. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si. Serta tiga Staf/Operator, Sumiati. J, S.Sos.I., M.Si (Staf/Operator Seksi PAIS), Rosmawarni dan Subanria, A.Ma (Staf/Operator Seksi PD dan Pontren). 

Kegiatan berlangsung selama tiga hari (11 – 13 September 2014), di Grand Kartika Hotel Jalan Rahadi Usman Pontianak. Acara dibuka langsung Plh. Pgs. Kakanwil Kemenag Kalbar, Drs. H. M. Yunus. Turut hadir dalam acara pembukaan Kabid PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar, H. Wildan, S.HI beserta jajarannya. Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, Drs. H. Ramli. Serta beberapa bidang lain yang diwakili oleh para kasinya.

Rangkaian acara pembukaan Workshop Perencanaan dan Pengelolaan Data diawali dengan pembacaan ayat suci AlQuran. Kemudian laporan Ketua panitia yang dibacakan oleh Drs. Tukiman, M.Si. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Plh. Pgs. Kakanwil Kemenag Kalbar, Drs. H. M. Yunus yang sekaligus membuka acara secara resmi pada Kamis malam (11/9/2014).

Dalam sambutannya H. M. Yunus mengharapkan agar seluruh peserta bisa bersungguh-sungguh dan mencurahkan segala kemampuan dan pikiran guna mengikuti kegiatan tersebut. Beliau juga berharap kepada seluruh peserta bisa mentransfer ilmu yang didapat selama mengikuti workshop kepada yang lain.

Acara pembukaan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Haibari, S.Ag. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi Evaluasi Program dan Rencana Pengembangan Pendidikan Islam oleh Kabid PAKIS, H. Wildan, S.HI.*(Sumi/Ptk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar