Senin, 27 Juli 2015

Hari Pertama Masuk Kantor Di Kemenag Pontianak

Kamis, 23 Juli 2015, 10:07 – http://kalbar.kemenag.go.id
Hari Pertama Masuk Kantor Di Kemenag Pontianak

 
 
Hari pertama masuk kantor pasca Idul Fitri 1436 Hijriyah, aktivitas pegawai di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak berjalan seperti biasa. Usai mengikuti Apel Pagi, seluruh pegawai bersalam-salaman di halaman Kantor Kemenag Kota Pontianak. Setelah itu, seluruh pegawai kembali ke ruangan masing-masing untuk melanjutkan aktivitas kantor. 

Banyak pekerjaan kantor yang sempat tertunda sebelum cuti bersama lebaran harus diselesaikan. Seperti terlihat di Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kota Pontianak, Rabu (22/7/2015) seluruh pelaksana bekerja seperti biasa. Terutama menyelesaikan tugas-tugas kantor yang berkaitan dengan pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru yang sempat tertunda. 

“Sebelum idul fitri kemaren, masih ada empat kelompok yang masih belum cair Tunjangan Profesi Guru (TPG) nya. Kita sudah upayakan semaksimal mungkin, tapi karena aplikasi OM SPAN KPPN sempat bermasalah, sehingga sampai menjelang cuti lebaran juga belum bisa cair,” kata Kasi PAI, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si ditemui Rabu Pagi di Kemenag Kota Pontianak.

Lebih lanjut Hanafi menjelaskan, empat kelompok yang belum cair TPG nya adalah dua kelompok Guru PAI SD Dinas, satu kelompok Guru PAI Kemenag, dan satu kelompok Guru PAI Non PNS. Sedangkan yang lainnya sudah tidak bermasalah. 

“Sebelum cuti lebaran kemaren, petugas pengantar SPM berkali-kali bolak balik ke KPPN memperbaiki kesalahan pengajuan usulan pencairan anggaran. Termasuk usulan pencairan TPG PAI. Kita juga bingung, sebelumnya tidak pernah terjadi seperti itu. Mungkin karena terlalu banyak pengajuan sehingga aplikasinya error,” timpal Shalahuddin salah satu pelaksana Seksi PAI

Lebih lanjut Shalahuddin mengatakan, pengajuan sebelumnya (pencairan TPG PNS periode Januari sampai Maret 2015) tidak bermasalah. Tapi, pas diusulkan kemaren jadi bermasalah. Pada hal dengan nama dan rekening yang sama. Sehingga harus diperbaiki lagi. 

“Mudah-mudahan usai lebaran ini semua pencairan TPG PAI baik PNS maupun Non PNS bisa segera diselesaikan,” harap Hanafi, sembari mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar