Jumat, 31 Juli 2015

Kasi PAI Kemenag Pontianak Mohon Doa Untuk Kesembuhannya

Jumat, 31 Juli 2015, 14:32 – http://kalbar.kemenag.go.id
Kasi PAI Kemenag Pontianak Mohon Doa Untuk Kesembuhannya

 
 
Setelah menjalani operasi dan dirawat kurang lebih satu minggu di Rumah Sakit Sudarso Pontianak, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si akhirnya diperbolehkan pulang oleh dokter, Selasa (28/7/2015).

Untuk proses penyembuhan, dianjurkan untuk melakukan rawat jalan, dan terus berkonsultasi dengan dokter terkait operasi yang dilakukan sebelumnya. Ditemui sesaat sebelum meninggalkan RSUD Sudarso, Hanafi, begitu ia akrab disapa, terlihat ceria dan bercanda dengan tamu yang datang berkunjung.

Ayah empat anak ini seolah tidak pernah kehabisan kata-kata untuk bercerita seputar pengalaman kecelakaan tunggal serta operasi yang dijalaninya. Tiga stafnya yang datang menjemput (Mustafid, Sumiati dan Shalahuddin), juga terus bercanda dan ikut mendengarkan cerita Hanafi.

Setelah proses administrasi diselesaikan, Hanafi dengan wajah sumringah didampingi istri dan anak sulungnya meninggalkan Ruang Perawatan Instalasi Rawat Inap (IRNA) VIP Melati 4 RSUD Sudarso Pontianak. Dibantu tim medis, Hanafi masuk ke mobil Kijang Hitam, selanjutnya menuju ke rumahnya di Jalan Tabrani Achmad Pontianak.

Kepulangan Hanafi ini memang belum sembuh total. Butuh waktu yang relatif lama untuk penyembuhan kakinya pasca operasi. Paling tidak butuh waktu satu setengah bulan, baru bisa latihan jalan. 

“Menurut Dokter, setelah satu bulan lebih baru akan dicek kembali perkembangan dari operasi yang telah dilakukan. Kalau hasilnya bagus, baru diperbolehkan untuk latihan jalan,” cerita Hanafi didampingi istrinya yang tampak setia mendampingi.

Alumnus Program Magister ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga mohon do’a kepada keluarga, teman dan sahabat untuk kesembuhannya. Ia juga berharap proses kesembuhannya lebih cepat dari yang dibayangkan. 

“Kami mohon do’a kepada seluruh keluarga, teman dan sahabat, agar proses penyembuhan kaki bapak pasca operasi ini lebih cepat,” timpal istrinya, Isti Qoriyah, S.Ag yang tampak terlihat begitu tenang.

Saat ini, Mantan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Pontianak ini dirawat di rumahnya di Jalan Tabrani Achmad, Komplek Mandau Permai, Blok F1 Pontianak. 

H. Ahmad Hanafi mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Rabu (22/7/2015).
Akibat kecelakaan tersebut, Hanafi mengalami patah tulang pada betis kaki kanan. Ia sempat dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara Pontianak. 

Untuk penanganan lebih lanjut, Hanafi langsung dirujuk ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak. Kemudian menjalani operasi pada Kamis, 23 Juli 2015 sekitar pukul 11.30-15.00 WIB di rumah sakit yang sama.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar