Senin, 27 Juli 2015

Kasi PAI Kemenag Pontianak Alami Kecelakaan Tunggal

Kamis, 23 Juli 2015, 10:12 – http://kalbar.kemenag.go.id
Kasi PAI Kemenag Pontianak Alami Kecelakaan Tunggal

 
 
Suka cita Idul Fitri 1436 Hijriyah berubah menjadi duka. Pasalnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Rabu (22/7/2015).

Akibat kecelakaan tersebut, Hanafi, begitu ia akrab disapa, mengalami patah tulang pada betis kaki kanan. Kejadian berawal ketika ia akan melakukan kunjungan silaturrahim ke rumah Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd di Sungai Raya Dalam.

Mengingat lokasinya cukup jauh, sehingga sekitar pukul 11.15 WIB, ia meluncur dari Kantor Kemenag Kota Pontianak yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4, menggunakan Motor Honda Vario dengan Nomor Polisi KB 6423 W.

Sebelumnya Hanafi sempat mengajak salah satu stafnya Shalahuddin Marta Yusra. Karena satu dan lain hal, Shalahuddin tidak bisa ikut. Sehingga mantan Kasi Penyelengggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Pontianak ini berangkat sendiri menyusul para pegawai lain yang sudah berangkat lebih dulu.

Sekitar pukul11.30 WIB, salah satu stafnya Sumiati mendapat telpon dari Kasi PHU Kemenag Kota Pontianak, H. Ernan yang memberi kabar kalau H. Ahmad Hanafi mengalami kecelakaan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Ernan juga meminta agar dicek kebenarannya.

Sementara Kasi PD dan Pontren, H. Syamsul Bahri, M.Si juga mendapat kabar dari salah satu temannya yang melihat kejadian tersebut. Setelah berusaha menelpon beberapa kali, akhirnya Hanafi mengangkat handphonenya dan memberi kabar kalau ia kecelakaan dan sedang berada di Rumah Sakit Bhayangkara .

Kabar duka itupun langsung menyebar ke seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak yang langsung beramai-ramai menuju ke Rumah sakit Bhayangkara untuk memberikan dukungan moril kepada H. Ahmad Hanafi.

Tampak hadir pula di Rumah Sakit Bhayangkara, Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ja’far. A, M.Si, Kasi Pendidikan Madrasah H. Makpul, Kasi PD dan Pontren H. Syamsul Bahri, M.Si serta seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak. 

Dari informasi yang didapat, diketahui bahwa H. Ahmad Hanafi mengalami kecelakaan karena menghindari lubang yang ada di Jalan Ahmad Yani. Persisnya di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pontianak. Lokasinya tidak jauh dari simpang empat menuju Kota Baru. 

Beberapa pegawai mencoba menganalisa kejadian tersebut. Mungkin beliau kaget melihat lubang dan mengerem mendadak, sehingga motornya slip dan menimpa kakinya. Sudah menjadi rahasia umum, kalau motor matic itu remnya hanya di depan saja. Sehingga banyak yang kehilangan keseimbangan.

Untuk penanganan lebih lanjut, Hanafi langsung dirujuk ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak. Informasi terakhir dari pelaksana PAI, Mustafid yang menghubungi pihak keluarga mengatakan bahwa pagi ini (Kamis, 23 Juli) sekitar pukul 10.00 WIB akan dilakukan operasi oleh dokter.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar