Jumat, 28 Agustus 2015

45 Siswa SMA/SMK Kota Pontianak Ikuti Pembinaan ROHIS

Kamis, 20 Agustus 2015, 15:37 – http://kalbar.kemenag.go.id
45 Siswa SMA/SMK Kota Pontianak Ikuti Pembinaan ROHIS

 
 
Sebanyak 45 Siswa SMA/SMK Kota Pontianak akan ikuti Pembinaan Rohani Islam (Rohis) yang diselenggarakan Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kalbar. Kegiatan akan dilaksanakan di Aula Asrama Haji Jalan Sutoyo Pontianak, 20 Agustus 2015. 

Seperti pernah disampaikan Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalbar, Samsul Bahri, S.IP beberapa waktu lalu bahwa kegiatan akan diikuti sebanyak 80 Siswa SMA/SMK dari Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Untuk Kota Pontianak, 25 Siswa SMA dan 20 Siswa SMK. Sedangkan dari Kubu Raya, 20 Siswa SMA dan 15 Siswa SMK

Adapun persyaratan dan ketentuan peserta adalah pelajar SMA/SMK, beragama Islam, duduk di kelas XI dan XII, membawa surat tugas dari Kantor Kemenag, dan menyerahkan Pas Photo ukuran 4×6 sebanyak dua lembar kepada panitia.

Terkait kegiatan tersebut, Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak telah mengeluarkan surat tugas Nomor: Kd.14.08/4/PP.00/2886/2015 tanggal 18 Agustus 2015, untuk seluruh Siswa SMA/SMK Kota Pontianak yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Surat ditandatangani langsung PYMT Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI), H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd.

Berdasarkan surat tugas tersebut, kegiatan akan berlangsung pada Kamis (20/8/2015) dari pukul 07.00 WIB sampai selesai di Aula Asrama Haji Jalan Sutoyo Pontianak. Check in peserta pukul 06.30 WIB di tempat yang sama.

“Kepada seluruh Siswa/Siswi SMA/SMK Kota Pontianak yang akan mengikuti Pembinaan Rohis diharapkan bisa hadir tepat waktu dan bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik,” harap H. Abdulbar yang juga adalah Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pontianak ini ramah.

Terkait hal tersebut, Rabu (19/8/2015), sejak pagi sampai sore menjelang jam kantor berakhir, para peserta yang akan mengikuti pembinaan Rohis terlihat silih berganti datang untuk mengambil surat tugas yang sudah disiapkan oleh Pelaksana Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Sumiati.

Adapun siswa/siswi yang akan mengikuti kegiatan tersebut merupakan utusan dari SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kota Pontianak. Seluruh peserta juga adalah Pengurus Rohis di sekolahnya masing-masing.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar