Rabu, 29 Oktober 2014

9 GURU PAI PONTIANAK LULUS PLPG

Rabu, 29 Oktober 2014, 16:40 – www.kalbar.kemenag.go.id


Usaha dan kerja keras sembilan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak berbuah manis sudah. Ucapan syukur dan senyum bahagia tampak terlihat dari raut wajah mereka. Setelah mengetahui nama mereka dinyatakan lulus Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2014. 

Hal tersebut sangat wajar. Karena menjadi harapan dan impian setiap guru untuk bisa lulus sertifikasi. Tapi mereka semua masih harus bersabar. Disebabkan masih ada tahap berikutnya sampai akhirnya mereka bisa menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau tunjangan sertifikasi.

“Kepada Guru PAI yang baru lulus PLPG, harus menunggu terbitnya Sertifikat Pendidik yang dikeluarkan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN SYAHID) Jakarta selaku panitia pelaksana PLPG. Kemudian juga harus menunggu NRG yang diterbitkan oleh Kemenag RI,” kata Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si, Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Selasa (28/10/2014).

Kelulusan mereka diketahui melalui email terusan yang diterima Seksi PAI dari Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar beberapa waktu lalu. Melalui Pengumuman Nomor : Un.01/F1/HM.00.1/2066/2014 tanggal 20 Oktober 2014 yang dikeluarkan oleh UIN Syahid Jakarta selaku panitia pelaksana PLPG.

Berdasarkan surat/pengumuman tersebut menyatakan kelulusan peserta PLPG dalam jabatan Guru PAI, Madrasah/RA Rayon LPTK UIN Syahid tahap I sampai IV. Bagi yang dinyatakan belum lulus, dapat mengikuti ujian ulang ke-1 berupa Ujian Tulis Nasional (UTN), Ujian Tulis Lokal (UTL) dan Ujian Peerteaching (UP).

Ujian ulang UTN, UTL dan UP untuk Propinsi Kalimantan Barat akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2014 pukul 09.00 – 16.00 WIB di IAIN Pontianak. Untuk mengikuti UP peserta diminta membawa RPP. Pengumuman kelulusan bisa dibaca di web FITK UIN Jakarta: www.fitk.uinjkt.ac.id.

Sedangkan kepada peserta PLPG yang sudah lulus diminta untuk mengkoreksi Dummy (koreksi nama, tempat tanggal lahir dan bidang sertifikasi). Kemudian menyerahkan foto copy ijazah terakhir dan foto berwarna untuk sertifikat pendidik dengan ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar. 

Adapun ketentuan foto bagi laki-laki berlatar belakang merah, baju putih berdasi dan jas hitam serta boleh berpeci. Sedangkan untuk perempuan, foto berlatar belakang biru, baju putih berkerudung putih dan blazer hitam. Foto tersebut dicetak di kertas dop (permukaan tidak licin).

Sembilan Guru PAI Kota Pontianak yang dinyatakan lulus PLPG atas nama Lustiawati (SMA Bawari), M. Mas’ud (SMP Putra Khatulistiwa), Rosyidah Anies Suri Utami (SMK Mandiri), Susana (SMP Peduli Pendidikan), Ida Nurkilah (SMK AL-Madani), Atang Jaelani, S.Pd.I (SMA Walisongo), M. Syukri (SMA Negeri 09 Pontianak), Ismayani Barus (SMA Negeri 04 Pontianak) dan Susilawati (SMP Negeri 04 Pontianak).*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar