Kamis, 23 Oktober 2014

UNTUNG DAN BURHAN JADI NARASUMBER WORKSHOP KURTILAS SMA

Kamis, 23 Oktober 2014, 16:01 – www.kalbar.kemenag.go.id


Suatu kebanggaan, dua Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak mendapat kepercayaan untuk menjadi narasumber/fasilitator pada kegiatan Workshop Kurikulum PAI 2013 (Kurtilas) SMA se Kalbar. Kegiatan akan dilaksanakan 27-29 Oktober 2014 di Grand Mahkota Hotel, Jalan Sidas Nomor 8 Pontianak. 

Dua Guru PAI tersebut adalah Untung Surya, MA.Pd (SMA Negeri 1) dan Drs. Burhan Muhammad, M.Pd.I (SMA Negeri 6). Penunjukan keduanya diperkuat dengan Surat Tugas dari Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Kalbar, Nomor: Kw.14.3/2/Kp.02.1/4754/2014 tanggal 17 Oktober 2014. 

Untung Surya yang datang ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Kamis siang (23/10/2014) menyampaikan tembusan Surat Tugas tersebut dari Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar. Beliau juga menceritakan bahwa sebelumnya sudah mendapat telepon langsung dari Direktorat PAI Kemenag RI yang meminta kesediaannya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, saya dan Pak Burhan dipercaya untuk menjadi narasumber/fasilitator dalam kegiatan Workshop Kurtilas SMA ini. Ketika mendapat telepon, awalnya saya agak kaget saja. Mengapa saya, bukan yang lain,” cerita Untung. 

Guru PAI yang menamatkan S2-nya di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini pun merasa bersyukur diberi kepercayaan oleh panitia. Beliau juga berharap semoga bisa melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

Workshop Kurikulum PAI 2013 SMA merupakan Bimtek Pemantapan angkatan 9. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI. Akan diikuti 120 Guru PAI se Kalimantan Barat. Dengan kuota yang telah ditentukan untuk masing-masing kabupaten/kota. Dari Kota Pontianak akan diikuti 15 Guru PAI SMA.*(Sumi/Ptk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar