Minggu, 05 Oktober 2014

WORKSHOP KURIKULUM PAI 2013 SMP SE KALBAR

Minggu, 28 September 2014, 01:15 – www.kalbar.kemenag.go.id


Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI akan menyelenggarakan Workshop Kurikulum PAI 2013 SMP se Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan 1 – 3 Oktober 2014, di Hotel Merpati, Jalan Imam Bonjol, No. 111, Pontianak. 

“Pemberitahuan tersebut kami terima via email terusan dari Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Kalbar, sekitar satu minggu yang lalu,” kata Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si di ruang kerjanya, Jumat (26/09/2014).

Berdasarkan email tersebut, lanjut Hanafi, Seksi PAI diminta untuk segera menginformasikan kepada Kepala Sekolah yang Guru PAI-nya menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Karena Kepala Sekolah yang akan memberikan Surat Tugas kepada Guru PAI yang bersangkutan. 

Workshop Kurikulum PAI 2013 SMP (Angkatan 7) Kalbar akan diikuti sebanyak 120 peserta dari sepuluh kabupaten/kota se Kalbar. Masing-masing kabupaten/kota diberi kuota sebanyak 12 Guru PAI SMP. Sepuluh kabupaten/kota tersebut adalah Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Kubu Raya, Sekadau, Sambas, Bengkayang, Landak, Sintang, dan Melawi. 

“Sebelumnya, kami diminta dari Bidang PAKIS Kanwil mengirim nama-nama Guru PAI SMP yang akan mengikuti Workshop. Kuotanya untuk 12 orang. Sesuai permintaan, kami sudah mengirim nama tersebut via email ke Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalbar beberapa waktu lalu,” papar mantan Kasi penyelenggara Haji dan umrah Kemenag Kota Pontianak ini.

Dua belas Guru PAI tersebut atas nama Dra. Arifna (SMPN 2 Pontianak), Asmadi, S.Ag (SMPN 5 Pontianak), Lailatul Mufarahah, S.Pd.I (SMPN 7 Pontianak), Nuraida, S.Ag (SMPN 9 Pontianak), Dra. Marianah dan Sri Amalia, S.PdI (SMPN 17 Pontianak), Helda, S.Ag (SMPN 21 Pontianak), Siti Sarifah, S.Ag (SMP Haruniyah), Raudatul Jannah, S.PdI (SMP Kapuas), Ahmad Naufal, Lc (SMP Islam Al-Azhar 21), Riyadhul Huda, S.PdI (SMP Muhammadiyah 1), dan Rodi Hartono, S.Ag (SMP Muhammadiyah 3).

Seluruh Guru PAI yang akan mengikuti workshop Kurikulum PAI 2013 SMP harus memenuhi beberapa ketentuan yang ditetapkan panita pusat. Antara lain: Berstatus sebagai Guru PAI pada SMP diutamakan sekolah sasaran Implementasi Kurikulum 2013, dan belum pernah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013; Sehat jasmani dan rohani; dan sanggup mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sampai selesai.

Selain itu, peserta harus membawa Surat Tugas dari Kepala Sekolah/Pimpinan terkait; Membawa laptop dan mampu mengoperasikannya; serta membawa flasdisk minimal 2 GB pada saat mengikuti kegiatan tersebut. Check in peserta, Rabu, 1 Oktober 2014 pukul 13.00 WIB. Sedangkan acara Pembukaan akan dilaksanakan Rabu, 1 Oktober 2014 pukul 16.00 WIB, di Hotel Merpati Pontianak. 

“Untuk peserta dari Kota Pontianak, informasi lebih lanjut bisa menanyakan langsung ke Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak, Jalan Zainuddin Nomor 4, pada hari dan jam kerja,” tambah mantan Kasubag TU Kemenag Kota Singkawang ini ramah.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar