Kamis, 23 April 2015

32 Peserta Ikuti Lomba Busana Kartini

Jumat, 17 April 2015, 09:05 – http://kalbar.kemenag.go.id
32 Peserta Ikuti Lomba Busana Kartini


Sebanyak 32 peserta mengikuti Lomba Busana Kartini, di Aula Rumah Jabatan Walikota Pontianak, Kamis (16/4/2015). Kegiatan dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Hj. Lismaryani Sutarmidji.

Sebelum membuka acara lomba, dalam sambutannya Hj. Lismaryani meminta kepada dewan juri untuk memberikan penilaian yang objektif kepada seluruh peserta. Agar semua pihak merasa puas dan tidak ada yang merasa dirugikan. 

Istri dari Walikota Pontianak ini juga meminta kepada seluruh hadirin agar bisa menjadi peserta aktif kegiatan donor darah yang juga merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini Kota Pontianak Tahun 2015.

Sebelumnya, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Kota Pontianak, Linda Ango dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya lomba tersebut adalah untuk mengenang jasa dan perjuangan Raden Ajeng Kartini, pejuang wanita yang selalu menjadi inspirasi bagi setiap perempuan Indonesia.

Lebih lanjut Linda Ango menyampaikan bahwa lomba diikuti sebanyak 32 peserta yang merupakan utusan dari organisasi wanita se Kota Pontianak. Kemudian para peserta dinilai oleh tiga dewan juri yang sangat kompeten dan profesional di bidangnya.

“Tiga dewan juri tersebut adalah Uke Tugimin dan Syafitri (keduanya perancang busana Kalbar), dan Uray Dewi (penata rias pengantin). Mereka adalah para profesional di bidangnya yang sudah tidak asing lagi di Kota Pontianak bahkan Kalbar,” ujar Linda Ango di hadapan seluruh hadirin.

Lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pontianak, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPMPAKB) Kota Pontianak ini berlangsung meriah dan mendapat sambutan luar biasa dari seluruh peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BPMPAKB Kota Pontianak (dr. Darmanelly, M. Kes), Kepala Dinas Pariwisata Kota Pontianak (Hilfira), para peserta lomba, serta para Pimpinan/Pengurus Organisasi wanita se Kota Pontianak.

Mewakili Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Daerah Kota Pontianak, Sumiati. J, S.Sos.I., M.Si (Fungsional umum pada Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak), yang juga bertugas sebagai panitia/seksi lomba dalam kegiatan tersebut.

Setelah acara pembukaan, seluruh peserta tampil dalam aksi parade awal yang dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok tampil dengan formasi yang berbeda-beda, layaknya pemilihan Putri Indonesia atau sejenisnya. Kemudian satu persatu peserta lomba tampil dihadapan dewan juri dengan durasi setiap peserta selama tiga menit.

Dengan balutan busana kartini dan bawahan batik wiron, seluruh peserta tampak berusaha tampil maksimal di hadapan dewan juri maupun penonton. Sesi lomba diakhiri dengan parade seluruh peserta yang diminta tampil kembali di atas panggung. 

Setelah dilakukan penilaian oleh tiga dewan juri, enam peserta ditetapkan sebagai pemenang lomba busana kartini Kota Pontianak Tahun 2015. Keenam peserta tersebut akan tampil kembali pada puncak peringatan hari kartini di Aula Rumah Jabatan Walikota Pontianak, 21 April 2015. 

Para pemenang lomba tersebut adalah, Juara I (utusan dari Persit), Juara II (utusan dari Wanita Bhakti Suci), dan Juara III (utusan dari DW Kecamatan Pontianak Kota). Sedangkan Juara harapan I (Wanita Bhakti Suci), Harapan II (GOW), dan harapan III (PKK Kecamatan Pontianak Timur).*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar