Kamis, 23 April 2015

RAT KPN Kopenda Kemenag Kota Pontianak

Senin, 6 April 2015, 21:04 – http://kalbar.kemenag.go.id
RAT KPN Kopenda Kemenag Kota Pontianak


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak aktif melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Untuk tahun ini, KPN Kopenda kembali menggelar RAT Tahun Buku 2014 di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak, Sabtu (4/4/2015). Acara dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ja’far. A, M.Si.

Dalam sambutannya, Ja’far memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus koperasi yang telah menggelar RAT tahun ini. Karena RAT merupakan bukti pertanggungjawaban pengurus dan pengawas terhadap pengelolaan keuangan koperasi kepada seluruh anggotanya.

Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga berpesan agar seluruh pengurus dapat terus meningkatkan pelayanan dan tetap mempertahankan transparansi dan keterbukaan dalam pengelolaan keuangan koperasi. 

“Harus diakui, sampai hari ini keberadaan koperasi Kopenda sangat membantu seluruh anggotanya.
Pelayanannya lebih mudah dan cepat serta tidak bertele-tele,” tutur Pejabat nomor satu di Kemenag Kota pontianak ini. 

Akan tetapi, lanjut Ja’far, jangan mentang-mentang pinjam di koperasi Kopenda mudah, anggota jadi seenaknya. Meminjam uang di koperasi tanpa memikirkan bagaimana membayarnya. Itu tidak benar. 

“Antara gaji yang diterima dengan kewajiban yang harus dibayar haruslah seimbang. Pemasukan dan pengeluaran uang harus diatur dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan keluarga masing-masing,” nasihat Pembina KPN Kopenda ini dihadapan seluruh anggota yang hadir.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pontianak yang diwakili oleh H. Mustamar, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPN Kopenda merupakan salah satu koperasi di Kota Pontianak yang aktif melaksanakan RAT setiap tahun.

“Saya mengikuti perkembangan KPN Kopenda setiap tahun. Koperasi ini merupakan salah satu koperasi di Kota Pontianak yang aktif menggelar RAT. Asetnya pun terus mengalami peningkatan,” puji Mustamar, sembari menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerima salinan laporan pertanggungjawaban keuangan pengurus.

Ketua Koperasi, Mas Hadran, A.Md dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa posisi keuangan koperasi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan aset KPN Kopenda sampai tahun buku 2014 sudah mencapai Rp. 3.084.321.254,-.

Hadir dalam RAT tersebut jajaran pengurus dan Badan Pengawas KPN Kopenda, KasubBag TU Kemenag Kota Pontianak, H. Abdulbar, S.Ag, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah se Kota Pontianak, dan sekitar 300-an anggota KPN Kopenda.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar