Kamis, 23 April 2015

Puncak Rangkaian Hari Kartini di Kota Pontianak

Rabu, 22 April 2015, 22:47 – http://kalbar.kemenag.go.id
Puncak Rangkaian Hari Kartini di Kota Pontianak


Puncak peringatan Hari Kartini Kota Pontianak berlangsung lancar dan meriah. Acara digelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Abdurrahman Saleh Nomor 58 Pontianak, Selasa (21/4/2015).

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian pembacaan do’a yang dipimpin Didin Setiawan, S.Sos.I dari Kantor Kemenag Kota Pontianak. Dilanjutkan laporan Ketua Panitia, Linda Ango dan sambutan Wali Kota Pontianak.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Pontianak, H. Sutarmidji, SH, M.Hum yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengucapkan selamat hari kartini kepada ibu-ibu di Kota Pontianak.

“Atas nama Pemerintah Kota Pontianak, saya mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April 2015 kepada seluruh wanita di Kota Pontianak. Semoga dengan semangat Raden Ajeng Kartini, seluruh perempuan di Kota Pontianak mampu bangkit dan menjadi sumber inspirasi bagi para kartini yang lain,” ujarnya di hadapan seluruh hadirin.

Dengan semangat kartini, lanjut Edi, begitu ia akrab disapa, berharap agar seluruh perempuan di Kota Pontianak mampu berjuang untuk melindungi anak-anak dan keluarganya dari dekadensi moral generasi muda yang sudah begitu mengkhawatirkan saat ini. “Kondisi generasi muda kita hari ini cukup mengkhawatirkan.

Mari kita bersama-sama menjaga dan melindungi anak-anak kita dari bahaya narkoba, minuman keras, seks bebas dan lainnya. Hal tersebut tentunya dimulai dari lingkungan keluarga,” ajak Edi kepada seluruh undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Rusdi Kamtono juga membacakan sambutan tertulis Wali Kota Pontianak yang mencanangkan Gerakan Nasional Program Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara pada Perempuan di Kota Pontianak.

Pencanangan gerakan tersebut ditandai dengan Pemasangan Pin oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak, Hj. Lismaryani Sutarmidji kepada Ketua TP PKK enam Kecamatan di Kota Pontianak. 

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini yang dinyanyikan dengan kompak dan penuh penghayatan oleh seluruh hadirin. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Selendang dari Ibu-ibu Persatuan Wanita Tionghoa (Perwati) Kalbar. 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan menampilkan enam Pemenang Lomba Busana Kartini 2015 dan Penyerahan Hadiah oleh Wakil Walikota Pontianak, Ketua TP PKK dan Ketua Panitia. Kepada para pemenang diberikan piala, piagam, uang tunai dan bingkisan.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Pontianak, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, Pimpinan/Pengurus Organisasi Wanita Se Kota Pontianak, Jajaran Pengurus PKK se Kota Pontianak, serta sejumlah undangan.

Turut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Drs. H. Ja’far. A, M.Si beserta istri (Hj. Ratna Iriani Ja’far, SH). Seluruh rangkaian acara di akhiri dengan berfoto bersama panitia dan Ibu Ketua TP PKK Kota Pontianak yang juga istri dari Walikota Pontianak.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar