Kamis, 23 April 2015

Walikota Pontianak Buka Gebyar Donor Darah Sukarela

Senin, 20 April 2015, 11:03 – http://kalbar.kemenag.go.id
Walikota Pontianak Buka Gebyar Donor Darah Sukarela


Masih dalam rangkaian memperingati Hari Kartini 2015, Panitia menggelar Gebyar Donor Darah Sukarela. Kegiatan dipusatkan di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (18/4/2015).

Meskipun acara belum dibuka oleh Walikota Pontianak, sejak pukul 08.00 WIB pagi, masyarakat mulai berdatangan ke PMI dan mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor. Tepat pukul 09.00 WIB, Walikota Pontianak, H. Sutarmidji, SH., M.Hum, tiba di lokasi acara. Panitia pun langsung memulai acara.

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan pembacaan do’a oleh Muhammad Nazaruddin, S.Pd.I dari Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Gebyar Donor Darah 2015, Drs. Firdaus Zar’in, M.Si dan Sambutan Walikota Pontianak sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya Sutarmidji yang juga Ketua PMI Kota Pontianak ini memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena kegiatan tersebut bisa membantu ketersediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pontianak.

“Saya berharap semakin lebih banyak lagi para pendonor sukarela yang mau mendonorkan darahnya untuk sesama. Karena perbuatan ini sangat mulia dan bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tutur Sutarmidji dihadapan para undangan.

Pejabat nomor satu di Kota Pontianak ini juga menyampaikan bahwa saat ini golongan darah yang cukup susah dan langka adalah golongan darah AB. Untuk gologan darah yang lain alhamdulillah cukup banyak.

Usai membuka acara secara resmi, suami dari Hj. Lismaryani ini diminta untuk berkeliling melihat para pendonor yang sedang melakukan donor darah di ruangan PMI. Kemudian Sutarmidji juga langsung menuju ruang laboratorium serta mengecek ketersediaan darah di ruang UDD PMI.

Setelah berkeliling, ayah tiga anak ini juga menyempatkan diri menikmati bubur kacang hijau yang disiapkan oleh Hotel Mercure untuk para pendonor dan undangan. Kepada para pendonor juga diberikan paket sebagai tanda mata dari panitia dan sponsor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SKPD se Kota Pontianak, Anggota DPRD Kota Pontianak, Pimpinan/pengurus Organisasi Wanita Se Kota Pontianak, dan beberapa sponsor pendukung.

Tampak hadir pula Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar, yang diwakili oleh Kasubag Hukum dan KUB, H. M. Nursahid, S.Ag. Menurut Nursahid, panitia juga mengundang untuk berpartisipasi sebagai pendonor pada pukul 15.00 – 16.00 WIB.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar