Sabtu, 23 Agustus 2014

286 Guru PAI Ikuti PLPG di IAIN Pontianak

Kamis, 21 Agustus 2014 – www.kalbar.kemenag.go.id


Sebanyak 286 Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Kegiatan dimulai sejak 18 – 26 Agustus 2014, di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Sebelumnya, PLPG dibuka langsung Rektor IAIN Pontianak, Dr. Hamka Siregar, MA, Senin (18/08/2014), di Gedung Olah Raga (GOR) IAIN Jalan Soeprapto Pontianak.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Kalbar, H. Wildan, S.HI. Sementara dari pihak Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN SYAHID) Jakarta selaku panitia pelaksana PLPG diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FITK, Maifalinda Fatra, M.Pd. Turut serta pula Kasubbag Administrasi Umum bagian Tata Usaha FITK, Dra. Ratna, M.Pd. Selain itu, juga hadir Nurjen, SE,Sy dan Sugeng Agus Bukhari, SE., MM. 

Acara pembukaan PLPG yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan di Asrama Haji Pontianak, karena satu dan lain hal, dipindah di GOR IAIN Pontianak. Sehingga peserta yang sudah berdatangan di Asrama Haji dibawa menggunakan bis menuju IAIN Pontianak oleh panitia. 

Acara pembukaan berlangsung sekitar 60 menit (pukul 11.00 – 12.00 WIB). Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh panitia UIN Jakarta. Setelah istirahat sholat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum FITK, Maifalinda Fatra, M.Pd sampai pukul 22.00 WIB.

Memasuki hari kedua PLPG, Selasa (19/08/2014), peserta tidak lagi bergabung di satu ruangan. Akan tetapi dibagi menjadi sembilan Rombongan Belajar (Rombel). Setiap rombel terdiri atas 30-32 peserta. Setiap peserta juga diberikan tanda pengenal, ATK dan Modul PAI

Sesuai ketentuan, seluruh peserta diinapkan di Asrama Haji Pontianak. Namun ada juga yang meminta izin untuk menginap di luar. Dengan catatan segala resiko dan pembiayaan yang dikeluarkan peserta yang bersangkutan tidak ditanggung panitia. 

Tahun ini peserta PLPG dari Kota Pontianak ada sembilan Guru PAI. Mereka bergabung dengan peserta dari kabupaten kota se Kalbar. Dengan rincian, 93 laki-laki dan 193 perempuan.

Adapun sembilan Guru PAI Kota Pontianak yang sedang mengikuti PLPG atas nama Rosyidah Anies Suri Utami (SMK Mandiri), Ismayani Barus (SMA Negeri 04 Pontianak), M. Syukri (SMA Negeri 09 Pontianak), Susilawati (SMP Negeri 04 Pontianak), Atang Jaelani, S.Pd.I (SMA Walisongo), Susana (SMP Peduli Pendidikan), Lustiawati (SMA Bawari), M. Mas’ud (SMP Putra Khatulistiwa) dan Ida Nurkilah (SMK AL-Madani).*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar