Sabtu, 30 Agustus 2014

PENUTUPAN PLPG PAI KALBAR

Rabu, 27 Agustus 2014 – www.kalbar.kemenag.go.id


Seluruh rangkaian Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kalbar tahun 2014 akhirnya ditutup, Selasa (26/08/2014). Kegiatan dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) IAIN Pontianak. PLPG ditutup langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Kalbar, H. Wildan, S.HI.

Acara penutupan dihadiri Rektor IAIN Pontianak yang diwakili Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak, Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd. Sementara dari UIN Jakarta diwakili Kasubag Perencanaan Akutansi dan Keuangan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dra. Rahmawati Kartini dan Staf Umum FITK, Rosyanti Yosi, SE.

Rangkaian acara penutupan PLPG PAI Kalbar diawali dengan pembacaan ayat suci AlQuran oleh Lustiawati (peserta PLPG dari Kota Pontianak). Kemudian Penyampaian kesan dan pesan dari peserta yang diwakili Rohendi (peserta dari Kabupaten Sintang). Dilanjutkan dengan sambutan Dekan FTIK IAIN Pontianak, Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd.

Dalam sambutannya Lailial Muhtifah mengucapkan terima kasih kepada UIN Jakarta yang mempercayakan IAIN Pontianak sebagai tempat pelaksanaan PLPG PAI Tahun 2014. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan dan belum sesuai harapan. 

Kepada seluruh peserta, Laili juga berpesan agar bisa mengamalkan apa yang diterima selama mengikuti PLPG.  “Jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang dimiliki saat ini. Teruslah belajar dan tingkatkan kompetensi bapak/ibu sebagai guru PAI,” motivasinya kepada seluruh peserta.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar, H. Wildan, S.HI. Selain memberikn sambutan dan pengarahan, beliau juga diminta untuk menutup rangkaian kegiatan PLPG PAI Kalbar.

Senada dengan apa yang disampaikan Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd sebelumnya, H. Wildan juga berpesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan kompetensinya sebagai guru PAI.

“Jangan pernah merasa puas dengan kemampuan mengajar yang dimiliki. Teruslah berupaya untuk meningkatkan kemampuan mengajar bapak/ibu. Ditambah lagi mulai tahun ini sudah menerapkan kurikulum 2013,” katanya. Lebih lanjut Wildan mengingatkan kepada seluruh peserta agar mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Apa lagi kalau bapak/ibu sudah menerima tunjangan sertifikasi nanti. Pastikan bapak/ibu bekerja dan mengajar sesuai aturan yang berlaku,” pintanya. 

Kemudian Kabid. PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar ini menutup rangkaian acara PLPG PAI Kalbar Tahun 2014 dengan melafazkan hamdalah. Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Ilham (Peserta PLPG dari Kabupaten Kapuas Hulu).*(Sumi/Ptk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar