Minggu, 10 Agustus 2014

PEMBAYARAN UANG SUPERVISI PENGAWAS PAI KOTA PONTIANAK

Minggu, 27 Juli 2014 – www.kalbar.kemenag.go.id



Menjelang Idul Fitri tahun 1435 H, Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak sudah membayarkan uang harian supervisi Pengawas PAI. Uang Perjalanan Dinas Dalam Kota bagi pengawas PAI tersebut dibayarkan selama enam bulan (periode Januari sampai Juni 2014). 

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si ditemui Jumat (25/07/2014) mengatakan bahwa pembayaran uang Perjalanan Dinas Dalam Kota/Uang Harian Supervisi Pengawas PAI tersebut sesuai DIPA Revisi Kantor Kemenag Kota Pontianak tahun 2014. 

Berdasarkan DIPA Revisi, dana tersebut tersedia untuk 12 bulan, dengan nilai Rp. 21.600.000,- dibagi untuk enam pengawas PAI Kota Pontianak. Sementara yang sudah dibayarkan sekarang baru enam bulan, dengan nominal Rp. 10.800.000,-. 

“Sesuai DIPA, setiap pengawas PAI berhak menerima uang supervisi tiga ratus ribu rupiah setiap bulan. Dengan ketentuan wajib melakukan supervisi minimal dua kali, ke sekolah-sekolah yang menjadi binaannya masing-masing (dibuktikan dengan laporan bulanan). Adapun rinciannya, 6 bulan x @ Rp.300.000,- = Rp. 1.800.000,-,” papar Hanafi. 

Lebih lanjut Hanafi menjelaskan, selain wajib menyampaikan laporan bulanan, setiap pengawas juga diminta membuat surat pernyataan bermaterai enam ribu rupiah.

Surat pernyataan tersebut berisi pernyataan yang bersangkutan kalau mereka memang benar telah melakukan supervisi sejak Januari sampai Juni 2014. Alumnus program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga menuturkan bahwa sampai hari ini baru ada enam pengawas PAI Kota Pontianak. Empat untuk tingkat TK/SD dan dua orang lagi untuk tingkat SMP/SMA/SMK.

“Empat pengawas tingkat TK/SD atas nama Mas Hadran, A.Md; H. Abd. Karim, S.Ag; Mawardi, S.Pd.I; dan Dra. Syari’ah, S.Pd. Sedangkan dua pengawas tingkat SMP/SMA/SMK atas nama M. Yusuf, S.Pd.I dan Dra. Nurul Wahidah, M.Si,” paparnya.

Di akhir perbincangan, Kasi. PAI Kemenag Kota Pontianak ini juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri bagi ummat Muslim yang merayakannya. Khususnya kepada seluruh pengawas dan Guru PAI Kota Pontianak. 

“Atas nama Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak, kami mengucapkan Selamat Idul Fitri, 1 Syawwal 1435 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Khususnya kepada Bapak/Ibu pengawas serta seluruh Guru PAI Kota Pontianak. Juga kepada seluruh ummat Muslim yang merayakannya,” tutupnya.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar