Sabtu, 23 Agustus 2014

PELAKSANAAN PLPG PAI 18 AGUSTUS

Selasa, 12 Agustus 2014 – www.kalbar.kemenag.go.id

Sebanyak sembilan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak akan ikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahun 2014. PLPG akan dilaksanakan 18-26 Agustus 2014, di Asrama Haji Pontianak. 

Informasi tersebut disampaikan Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si melalui staf/pelaksananya Shalahuddin Marta Yusra, S.HI, Senin (11/08/2014). Sembilan Guru PAI tersebut telah mengikuti Uji Kompetensi Awal (UKA), 13 Juli 2014 di IAIN Pontianak. 

Adapun sembilan Guru PAI Kota Pontianak yang akan mengikuti PLPG atas nama Rosyidah Anies Suri Utami (SMK Mandiri), Ismayani Barus (SMA Negeri 04 Pontianak), M. Syukri (SMA Negeri 09 Pontianak), Susilawati (SMP Negeri 04 Pontianak), Atang Jaelani, S.Pd.I (SMA Walisongo), Susana (SMP Peduli Pendidikan), Lustiawati (SMA Bawari), M. Mas’ud (SMP Putra Khatulistiwa) dan Ida Nurkilah (SMK AL-Madani).

“Berdasarkan undangan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN SYAHID) Jakarta selaku pelaksana PLPG yang diterima Seksi PAI Kota Pontianak via email, PLPG akan dilaksanakan 18-26 Agustus 2014. Waktu pendaftaran dan cek in, Senin (18/08/2014) pukul 08.00 – 10.00 WIB.
Sedangkan pembukaan pukul 11.00 WIB di Asrama Haji Pontianak,” kata Shalahuddin. 

Selama mengikuti PLPG, peserta menggunakan pakaian kemeja putih, celana hitam dan berdasi untuk pria. Sedangkan untuk peserta wanita menggunakan atasan putih dan bawahan hitam. Khusus untuk malam hari, semua peserta menggunakan pakaian batik/polos.

Kepada seluruh peserta PLPG diminta membawa Surat Izin dari Pimpinan tempat bertugas untuk mengikuti PLPG; Menyerahkan Surat Keterangan Sehat Dari Dokter(dibawa ketika cek in); Foto berwarna 3 (tiga) lembar ukuran 3×4 untuk ditempel di name tag; Membawa Kalender Akademik, Silabus dan RPP.

Selain itu, peserta juga diminta membawa buku paket sesuai mapel yang diampu; membawa LKS dan contoh soal Ujian Akhir Semester; membawa pakaian olah raga & shalat; serta membawa laptop. 

“Peserta PLPG Kota Pontianak akan bergabung dengan peserta dari kabupaten kota se Kalbar. Berdasarkan email yang diterima, PLPG akan diikuti 288 peserta se Kalbar. Terdiri atas 9 Rombel GPAI. Setiap Rombel diikuti 32 orang,” jelas Alumnus STIS Pontianak ini. 

Informasi lebih lanjut silahkan datang langsung ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Jalan Zainuddin Nomor 4, pada hari dan jam kerja.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar