Sabtu, 20 Juni 2015

Guru PAI Pontianak Mulai Serahkan Berkas TFG

Selasa, 16 Juni 2015, 15:46  – http://kalbar.kemenag.go.id
Guru PAI Pontianak Mulai Serahkan Berkas TFG

 
 
Sejak satu minggu terakhir, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) mulai ramai berdatangan di Seksi PAI Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak. Kedatangan mereka untuk menyerahkan berkas pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG). 

Ada juga yang datang hanya sekedar bertanya tentang kelengkapan dan kebenaran berkas yang telah mereka buat. Bahkan ada juga Guru PAI yang baru datang mengambil syarat pemberkasan. Tidak seperti biasanya, tahun ini pemberkasan untuk Guru PAI PNS dan Non PNS dilakukan bersamaan. Yang membedakan hanya periode pencairannya saja. 

“Kalau PNS periode pencairannya April sampai Juni 2015 (tiga bulan). Sedangkan untuk Guru PAI Non PNS periode pencairan sertifikasinya Januari sampai Juni 2015 (enam bulan),” jelas Kepala Seksi PAI, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2015).

Lebih lanjut Hanafi menyampaikan bahwa waktu penyerahan berkas untuk guru PAI PNS maupun Non PNS paling lama sampai 22 Juni 2015. Sehingga di awal Juli, sudah disiapkan untuk pengusulan pencairan TPG ke KPPN.

Guru PAI yang datang silih berganti dilayani langsung empat Pelaksana Seksi PAI. Untuk Guru PAI SD Kecamatan Pontianak Selatan, Tenggara dan Barat dilayani Roslina, SEI. Untuk Guru PAI SD Kecamatan Pontianak Timur, Utara dan Kota oleh Mustafid. Guru SMP dengan Shalahuddin Marta Yusra, S.HI. Sedangkan Sumiati melayani guru PAI tingkat SMA/SMK.

Namun kalau guru sudah banyak yang antri, keempatnya juga melayani untuk semua jenjang. Jika berkas yang disampaikan sudah lengkap, Guru PAI yang bersangkutan disilahkan langsung masuk ke ruang Kepala Seksi PAI untuk ditandatangani Fakta Integritas dan beberapa berkas lainnya.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar