Kamis, 04 Juni 2015

Wajah Baru Seksi PAI Kemenag Pontianak Dengan Papan Data Elektronik

Rabu, 3 Juni 2015, 19:14 – http://kalbar.kemenag.go.id
Wajah Baru Seksi PAI Kemenag Pontianak Dengan Papan Data Elektronik


Ada suasana yang terasa berbeda dari biasanya saat memasuki Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak. Suasana berbeda itu dikarenakan hadirnya sebuah Televisi LED 40 Inch merk Samsung yang terpasang persis di space dinding tengah ruangan.

Televisi tersebut diketahui sudah sekitar satu minggu terpasang di ruangan berukuran 6 × 7 meter ini. Berdasarkan informasi dari Kepala Seksi PAI, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si bahwa TV tersebut merupakan papan data elektronik yang sengaja dibeli karena termasuk belanja pengadaan untuk Seksi PAI tahun 2015.

“Sesuai DIPA Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak Tahun 2015 Nomor: 025.04.2.418675/2015 tanggal 14 Nopember 2014, diberikan anggaran untuk pengadaan papan data dengan nominal sepuluh juta rupiah,” kata Hanafi di ruang kerjanya, Senin (1/6/2015). 

Setelah berdiskusi, dengan mempertimbangkan berbagai hal, termasuk kelebihan dan kekurangannya, Hanafi beserta empat stafnya sepakat untuk membeli papan data elektronik. Karena manfaat dan fungsinya jauh lebih banyak, ketimbang papan data manual. 

 “Mungkin dari segi ketahanannya, lebih awet papan data manual. Tapi fungsinya hanya terbatas untuk papan data. Sedangkan papan data elektronik, selain bisa dijadikan papan data juga bisa untuk menampilkan Portal Website Kemenag juga Blog Seksi PAI serta bisa menampilkan foto/dokumentasi kegiatan Seksi PAI sepanjang tahun,” jelas Hanafi ramah.

Lebih lanjut alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini mengatakan, dengan adanya papan data elektronik tersebut, ia berharap Seksi yang dipimpinnya mampu menampilkan data-data Pendidikan Agama Islam yang up to date, akurat dan terpercaya. Ditambah lagi sudah tersedianya jaringan internet yang ikut menunjang kinerja seluruh stafnya.*(Sumi/Ptk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar