Selasa, 24 Februari 2015

318 Buku Panduan Kurikulum 2013 PAI Siap Didistribusikan

Senin, 16 Februari 2015, 14:42 – http://kalbar.kemenag.go.id


Sebanyak 318 Buku Panduan Kurikulum 2013 (K.13) PAI siap didistribusikan. Buku-buku tersebut diterima Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak dari Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Kalbar minggu yang lalu.

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (16/2/2015) mengatakan bahwa Buku-buku tersebut rencananya akan didistribusikan kepada Forum Komunikasi Guru (FKG) TK, Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP dan Pengawas PAI Se Kota Pontianak.

Lebih rinci Hanafi begitu ia akrab disapa, menyampaikan, dari 318 buku tersebut terdiri dari 20 Judul. Masing-masing untuk tingkat TK (2 judul), untuk SD (6 judul),SMP (7 judul) dan Pengawas PAI (5 judul buku).

“Mengingat jumlah buku yang kami terima jumlahnya terbatas, sehingga pendistribusiannya tidak bisa langsung kepada Guru PAI. Kami berinisiatif akan mendistribusikan kepada organisasi yang menaungi para Guru PAI tersebut. Seperti FKG TK, KKG PAI SD, MGMP PAISMP dan Pokjawas PAI,” kata Hanafi.

Hanafi mencontohkan, jumlah Guru PAI SD (PNS) Se Kota Pontianak sekitar 250-an orang. Sementara buku yang diterima hanya 23 sampai 25 buku setiap judulnya. Sehingga tidak mungkin diberikan langsung kepada Guru PAI yang bersangkutan. Salah satu cara adalah diberikan kepada organisasi yang menaunginya. Mudah-mudahan bisa diperbanyak atau difotokopi oleh Guru PAIsesuai kebutuhan. 

Lebih lanjut Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini mengatakan bahwa pihaknya belum menerima Buku Panduan Kurikulum 2013 PAI untuk SMA/SMK.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapat kiriman lagi untuk Buku Panduan Kurikulum 2013 PAI SMA/SMK dari Bidang PAKISKanwil Kemenag Kalbar,” harapnya. 

“Kepada Pengurus FKG TK, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP dan Pokjawas PAI Kota Pontianak kami silahkan untuk segera mengambil Buku Panduan K.13 tersebut di Seksi PAI pada hari dan jam kerja,” himbaunya.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar