Rabu, 04 Februari 2015

Ja'far: Pelaksanaan HAB di Kemenag Pontianak Sempurna

Jumat, 30 Januari 2015, 09:54 – http://kalbar.kemenag.go.id


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Drs. H. Ja’far. A, M.Si menilai bahwa peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-69 Kota Pontianak tahun ini sempurna. Apresiasi tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pembubaran panitia di Aula Kemenag Kota Pontianak, Kamis (29/1/2015).

“Alhamdulillah, pelaksanaan HAB tahun ini saya nilai sempurna. Seluruh rangkaian acara berjalan sukses. Termasuk upacara HAB. Kekompakan dan kerjasama seluruh pegawai cukup baik. Kebersamaan begitu terasa terutama pada saat acara syukuran dan ramah tamah. Inilah gambaran kebersamaan dan persatuan kita,” katanya di hadapan seluruh Panitia.

Ja’far kemudian mengatakan bahwa tahun ini untuk yang ketiga kalinya Kemenag Kota Pontianak menggelar peringatan HAB sendiri. Termasuklah pelaksanaan Upacara HAB tanggal 3 Januari yang dipusatkan di MTs Negeri 1 Pontianak.

“Tahun ketiga ini sempurna. Selamat untuk Pak Ernan sebagai ketua panitia. Semoga Allah memberkahi Pak Ernan beserta keluarga juga seluruh panitia yang telah berhasil melaksanakan rangkaian peringatan HAB Kemenag tahun ini,” kata Ja’far sambil mengulurkan tangannya sebagai ucapan selamat kepada H. Ernan yang kemudian disambut tepuk tangan seluruh panitia.

Dengan antusias Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga mengatakan bahwa Upacara HAB yang dilaksanakan tanggal 3 Januari juga menjadi syiar kepada masyarakat bahwa Kemenag juga bisa menyelenggarakan upacara, sama seperti instansi pemerintah yang lain.

“Satu hal yang mungkin ke depan perlu disiapkan. Harus ada laporan prestasi, baik pestasi kantor/pegawai, KUA maupun Madarasah yang dibacakan seperti tahun pertama kita melaksanakan upacara sendiri. Kemudian laporan prestasi tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Pontianak,” kata suami dari Hj. Ratna Iriani, SH ini dengan penuh semangat.

Ja’far yang juga salah satu tokoh Nahdlatul Ulama Kalbar ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya keras mensukseskan seluruh rangkaian acara. Ia juga berharap agar keberhasilan panitia tahun ini bisa diikuti dan menjadi motivasi bagi panitia tahun yang akan datang untuk melaksanakan kegiatan lebih baik lagi.

Sebelum Ja’far memberikan sambutan, acara diawali dengan laporan ketua panitia, H. Ernan, S.Ag., M.Si. Dilanjutkan dengan penyampaian laporan keuangan dari Bendahara HAB, Sumiati. J, S.Sos.I., M.Si. Kemudian evaluasi dan penyampaian saran dan masukan dari panitia dan Kasubbag TU, H. Abdulbar, S.Ag., M.Pd.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Kegiatan dan Album Photo rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-69 Kota Pontianak yang diterima lagsung Kepala Kemenag Kota Pontianak. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kemenag.

Usai memberikan sambutan dan wejangan kepada seluruh panitia, dengan mengucapkan Hamdalah, Kepala Kemenag, H. Ja’far kemudian membubarkan secara resmi Panitia HAB Kemenag ke-69 Kota Pontianak tahun 2015.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Edi Setiawan, S.Ag dan dilanjutkan makan bersama seluruh panitia dan pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak. Bravo!.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar