Jumat, 06 Februari 2015

Kunjungan Kepala Kemenag Sanggau di Kemenag Kota Pontianak

Jumat, 6 Februari 2015, 09:20 – http://kalbar.kemenag.go.id


Kamis (5/2/2015) Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak mendapat kunjungan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau, H. M. Natsir, M.Ag.

Kedatangan pejabat nomor satu dari Kemenag Sanggau tersebut disambut dengan ramah Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si di ruang kerjanya. Keduanya saling berjabat tangan dan menanyakan kabar masing-masing.

Beberapa saat kemudian kedua pejabat berbeda eselon tersebut tampak terlibat dalam perbincangan yang cukup hangat. Dari masalah tugas-tugas kedinasan sampai berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat. Sesekali keduanya tampak tertawa bersama.

Ketika dikonfirmasi terkait kunjungannya tersebut, sambil tersenyum M. Natsir menjawab, silaturrahim teman lama saja. Karena kebetulan ia baru saja selesai mengikuti Rapat Koordinasi di Kantor Gubernur Kalbar bersama beberapa pejabat dari Kabupaten Sanggau.

Sebenarnya sosok M. Natsir, begitu ia biasa disapa, sudah tidak asing lagi di Kantor Kemenag Kota Pontianak. Karena beberapa waktu yang lalu ia pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Pekapontren. Kemudian beliau dipindahtugaskan ke Kanwil Kemenag Kalbar.

Ketika ditanya tentang suka dukanya bertugas di kabupaten yang jauh dari Ibu Kota Provinsi Kalbar, pria yang pernah bertugas sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang ini menjawab dengan ramah bahwa Suka duka itu pasti ada.

“Suka dan duka bertugas di daerah itu pasti ada. Dukanya yang paling terasa berpisah jauh dengan keluarga. Kalau sukanya, saya itu orangnya senang mengembara ke kampung-kampung. Karena mungkin basic saya pramuka. Jadi kalau ada kunjungan ke daerah-daerah pedalaman saya enjoy saja,” cerita Natsir.

Bahkan, lanjut Natsir, ia biasa menginap di rumah penduduk atau pun Pegawai Kemenag kalau kebetulan ia berkunjung di suatu daerah/kampung dan tidak memungkinkan untuk pulang.

Disinggung kesiapannya untuk dipindahtugaskan ke daerah lain, dijawabnya dengan santai bahwa dirinya siap ditugaskan di mana saja. Karena sebagai PNS (sekarang, ASN) harus siap ditugaskan di manapun, jawabnya bijak.(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar