Kamis, 05 Februari 2015

Syafe'i Pimpin MGMP PAI SMP Kota Pontianak

Kamis, 5 Februari 2015, 14:04 – http://kalbar.kemenag.go.id


Setelah masa kepengurusan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Pontianak periode sebelumnya berakhir, kini seluruh guru sepakat untuk memilih Syafe’i, S.Ag sebagai Ketua MGMP-PAI SMP yang baru menggantikan Nurhaidin, M.Pd.I.

Guru PNS (Sekarang, Aparatur Sipil Negara) yang diangkat Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak ini dipercaya untuk memimpin MGMP-PAI SMP Kota Pontianak untuk Periode 2015-2019. Posisi Wakil Ketua dijabat oleh Mansyur, S.Ag.

Sedangkan posisi Sekretaris, Achmad Naufal Fakhruzi, Lc. Wakil Sekretaris, Pri Hartini, S.Ag. Sementara Posisi Bendahara dipercayakan kepada Siti Sarifah, S.Ag dan Wakil Bendahara, Maisarah, S.Ag.

Terpilihnya Syafe’i sebagai Ketua MGMP-PAISMP cukup unik. Karena sebelumnya ia justru tidak mencalonkan diri sama sekali. Yang terpilih justru Mansyur, S.Ag yang notabene adalah sahabatnya sendiri.

“Setelah terpilih, Mansyur mengundurkan diri. Ia tidak bersedia untuk menjadi ketua. Kalau menjadi wakil, ia bersedia. Singkat cerita, akhirnya saya yang diminta teman-teman untuk menjadi ketua,“ cerita Syafe’i saat bertandang di Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Rabu siang (4/2/2015).

 Guru PAI SMP Negeri 5 Pontianak ini pun mengatakan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah bagi dirinya. Untuk itu ia mohon dukungan semua Guru PAI SMP baik yang PNS maupun Non PNS untuk bersama-sama menjadikan organisasi MGMP-PAI SMP sebagai wadah berkumpulnya Guru PAI SMP untuk maju bersama.

Kedatangan guru agama yang selalu tampil rapi ini di Seksi PAI guna mengkonsultasikan tentang syarat untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kemenag tentang Pengurus MGMP-PAI SMP yang dipimpinnya.

Syafe’i terpilih sebagai Ketua MGMP-PAI SMP pada pemilihan yang dilaksanakan tanggal 9 Januari 2015, di SMP Negeri 6, Jalan Purnama Pontianak. Dihadiri sekitar 60 Guru PAI SMP Se Kota Pontianak.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar