Sabtu, 29 November 2014

IAIN PONTIANAK USULKAN BANTUAN BEASISWA S1 BAGI GURU PAI


Selasa, 25 November 2014, 16:35 – www.kalbar.kemenag.go.id





Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak memberikan kesempatan untuk Guru PAI di tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang belum memiliki Ijazah S1 untuk diikutsertakan pada Program Bantuan Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Sarjana Strata Satu (S.1).

Program tersebut diketahui melalui surat dari Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak, Dr. Hj. Lailial Muhtifah, M.Pd Nomor: Sti.22/PP.00.9/469/2014 tanggal 21 Nopember 2014, tentang permohonan untuk mengisi form beasiswa kualifikasi bagi Guru PAI umum.

Surat tersebut disampaikan langsung oleh staf TU FTIK IAIN Pontianak, Syarif M. Redha, SS ke Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak, Senin sore (24/11/2014). Kedatangan Reza (sapaan akrab untuk M. Redha) diterima pelaksana Seksi PAI, Sumiati.

Selain menyampaikan surat, Reza juga menyampaikan Daftar Calon Mahasiswa Program Bantuan Beasiswa Peningkatan Kualifikasi Sarjana S1 untuk wilayah Kota Pontianak. Daftar tersebut belum terisi dengan lengkap. Sehingga Operator Seksi PAI diminta untuk melengkapi data yang masih belum terisi.

“Kami sudah ke Kanwil Kemenag Kalbar. Tapi menurut informasi di sana, lebih baik langsung saja ke Kemenag Kota Pontianak. Supaya Data yang diperlukan bisa lebih cepat,” kata Reza. 

Daftar calon Mahasiswa Program Bantuan Beasiswa S1 IAIN Pontianak tersebut sebenarnya pernah diusulkan dari Seksi PAI beberapa waktu sebelumnya. Dari daftar tersebut ada 87 Guru PAI Kota Pontianak yang akan disulkan untuk program bantuan beasiswa Peningkatan Kualifikasi Sarjana S1.

Menurut Reza, Selain Kota Pontianak ada beberapa Kabupaten/Kota di Kalbar yang juga akan dihubungi via telpon dan email. Antara lain Kota Singkawang dan Kabupaten Landak yang telah mengusulkan nama-nama Guru PAI yang belum S1.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar