Jumat, 07 November 2014

PERKEMAHAN PENGURUS ROHIS TINGKAT NASIONAL 2014

Kamis, 6 November 2014, 07:51 – Bidang PAKIS Kalbar-www.kemenag.go.id


Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI akan melaksanakan kegiatan Perkemahan Pengurus ROHIS SMA/SMK Tingkat Nasional Tahun 2014. Kegiatan akan dilaksanakan 11 sampai 15 Nopember 2014, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Provinsi Kalimantan Barat mendapat kuota sebanyak 12 orang Pengurus Rohis, dan 1 orang Guru Pendamping.

Untuk mempersiapkan segala hal yang berkenaan dengan kegiatan tersebut, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Kalbar akan mengadakan kegiatan Orientasi Persiapan Perkemahan Rohis SMA/SMK di Gedung Koperasi Pontianak, 9 sampai 11 Nopember 2014. 

Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar, Samsul Bahri, S.IP, ditemui Rabu (5/11/2014) menyampaikan bahwa seluruh peserta perkemahan Rohis diminta berkumpul di Kanwil Kemenag Kalbar. Selanjutnya peserta akan dibawa menuju Gedung Koperasi Pontianak. 

“Siswa-siswi peserta yang akan mengikuti kegiatan Orientasi Persiapan Perkemahan Rohis SMA dan SMK, diharapkan sudah hadir pada hari Minggu tanggal 9 Nopember 2014 jam 08.00 WIB di Kanwil Kemenag Kalbar,” kata Samsul didampingi Istri saat melakukan pendaftaran Haji di Kemenag Kota Pontianak.

Pemberitahuan tersebut sudah disampaikan Bidang Pakis kepada Kemenag kabupaten/kota melalui surat Nomor : Kw.14.3/2/Hm.01/4711/2014 tanggal 31 Oktober 2014, perihal Pemanggilan Peserta ROHIS SMA/SMK. Kepada Kemenag kabupaten/kota juga diminta untuk memberikan surat tugas kepada peserta yang sudah ditunjuk mulai tanggal 9 sampai 16 Nopember 2014.

Berdasarkan surat tersebut, seluruh peserta diminta membawa Perlengkapan pribadi yang diperlukan. Membawa pakaian Muslim/Muslimah, Pakaian olah raga/lapangan, Perlengkapan shalat, Al-Qur’an dan Kartu Pelajar. Seluruh perlengkapan pribadi tersebut mempergunakan Tas Ransel dan tidak diperbolehkan menggunakan koper. 

Dari Kota Pontianak, peserta yang akan mengikuti perkemahan Rohis sebanyak 2 orang. Yakni atas nama Fajarullah (Pengurus Rohis SMA Negeri 2 Pontianak) dan Fiyan Arrasyid (Pengurus Rohis SMK Negeri 4 Pontianak).*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar