Sabtu, 29 November 2014

TIM VISITING DIREKTORAT PAI KUNJUNGI PONTIANAK

Rabu, 12 November 2014, 14:51 – www.kalbar.kemenag.go.id


Kota Pontianak menjadi salah satu kota tujuan tim pelaksanaan visiting Direktorat PAI, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dari 12 provinsi yang dikunjungi. Kegiatan dilaksanakan selama tujuh hari (10 – 16 Nopember 2014).

Tim yang datang ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Selasa (11/11/2014) diterima dengan ramah Kepala Seksi PAI, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si. Turut mendampingi Kasi PAI adalah Pengawas PAI SD, Mas Hadran,A.Md dan Ketua KKG PAI SD Pontianak Selatan, Sri Sulastri, M.Pd.

Sehari sebelumnya, Senin (10/11/2014) tim tersebut juga sudah bertemu langsung dengan Kepala Subag Tata Usaha, H. Abdulbar, S.Ag., M.Pd. Turut mendampingi Kasubag TU, Ketua Kelompok Kerja Pengawas, M. Yusuf, S.Pd.I, serta dua pengawas PAI, Dra. Nurul Wahidah, M.Si (Pengawas PAI tingkat SMP, SMA dan SMK) dan Dra. Syariah (Pengawas PAI tingkat SD).

Tim visiting terdiri dari dua orang Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013 (K-13) atas nama Jejen Jamaludin, S.Pd.I dan Drs. Suyanto, M.Si. Kehadiran keduanya tersebut didampingi Pelaksana Subdit PAI SD, Zaki Kurniawan, SE selaku tim pelaksanaan monitoring Evaluasi Program PAI SD di daerah.

Sesuai jadwal, pada Rabu, 11 Nopember 2014, tim akan melakukan monitoring ke Sekolah Dasar (SD) Negeri sasaran yang sudah ditetapkan yakni SDN 03 Jalan Sulawesi Pontianak Selatan. Disamping itu, tim juga akan melakukan monitoring di sembilan SD lain yang akan langsung didampingi oleh Pengawas PAI SD yang bertugas di wilayah yang dikunjungi.

Selain melakukan monitoring ke sepuluh sekolah, kedua IN K-13 juga akan memberikan Bimtek K-13 kepada 40 Guru PAI SD dan Pengurus KKG se Kota Pontianak. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan 13-14 Nopember 2014, di Aula SDN 34 Jalan Prof. M. Yamin, Kota Baru – Pontianak Selatan.

Sementara pada Sabtu, 15 Nopember 2014 tim akan melakukan finalisasi data. Tanggal 16 Nopember, tim akan kembali ke Jakarta guna melaporkan hasil monitoring yang telah dilakukan di Pontianak ke Direktorat PAI, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar