Sabtu, 29 November 2014

25 KUNTUM BUNGA UNTUK GURU AGAMA


Sabtu, 29 November 2014, 15:19 - www.kalbar.kemenag.go.id



Hari Guru dan HUT PGRI Ke-69 tanggal 25 Nopember 2014 yang lalu, menyisakan kenangan indah untuk semua guru di SD Negeri 34 Pontianak Barat. Pasalnya dihari tersebut semua guru mendapat hadiah spesial dari para siswa berupa bunga.

Kenangan yang tak terlupakan tersebut dialami langsung salah satu Guru Agama Katolik Kemenag Kota Pontianak, Veronika, S.Ag. Tidak tanggung-tanggung, ibu guru yang pernah ditugaskan di Kabupaten Bengkayang ini menerima 25 kuntum bunga mawar dan aneka bunga lainnya. 

“Saya dapat 25 kuntum bunga dari anak-anak. Tapi, ada salah satu Guru Agama Islam yang dapat bunganya paling banyak. Ada bunga kristal, ada juga bunga plastik. Yang tidak ada bunga bank aja…,” candanya sambil tertawa ketika ditemui di Kemenag Kota Pontianak, Jumat (28/11/2014).

Mendapat pemberian bunga tersebut, Ia mengaku sangat senang dan bahagia. Karena menurutnya pemberian bunga merupakan salah satu bentuk perhatian murid-murid kepada gurunya. 

“Pemberian bunga adalah salah satu bentuk ungkapan kasih sayang seorang murid kepada gurunya.
Dan itu juga salah satu bentuk perhatian dari murid-murid kepada kami sebagai guru,” katanya dengan wajah berbinar. 

Guru yang diangkat Kemenag tahun 2000 ini mengatakan bahwa kejadian ini baru pertama kali terjadi di sekolahnya. Karena tahun-tahun sebelumnya semua guru diundang untuk mengikuti upacara/apel gabungan HUT PGRI di Gor Pontianak. 

“Tahun ini apel gabungan dilaksanakan lebih cepat satu minggu, sesuai instruksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak. Sehingga pas tanggal 25 Nopember, kita mengadakan upacara di sekolah masing-masing,” paparnya. 

SD yang beralamat di Jalan M. Saad Ain Perumnas I, Pontianak Barat tersebut saat ini dipimpin oleh Nurmah, S.Pd. Memiliki 40 Guru, termasuk guru honorer. Guru Agama Islam lima orang, Guru Agama Katolik dan Kristen masing-masing satu orang. Selebihnya guru mapel umum.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar