Sabtu, 29 November 2014

KEMENAG PONTIANAK UCAPKAN SELAMAT ATAS PELANTIKAN KAKANWIL KEMENAG KALBAR

Jumat, 28 November 2014, 20:47 – www.kalbar.kemenag.go.id


Akhirnya setelah sekian lama menanti siapa yang akan menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalbar terjawab sudah. Kamis (27/11/2014) di Operation Room Kemenag RI, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si sebagai Kakanwil Kemenag Kalbar yang baru. 

Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ja’far. A, M.Si ditemui di ruang kerjanya, Jumat Pagi (28/11/2014) menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Kakanwil Kemenag Kalbar tersebut.

“Pertama-tama atas nama Kepala Kantor Kemenag Kota Potianak, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Kakanwil Kemenag Kalbar, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, yang baru saja dilantik oleh Menteri Agama kemarin. Semoga dengan pelantikan beliau bisa membawa perubahan lebih baik di institusi Kemenag Kalbar,” harap Ja’far.

Lebih lanjut Ja’far menyampaikan, Kemenag Kota Pontianak siap mendukung program Kakanwil Kemenag Kalbar ke depan. Bahkan ia sudah melakukan rapat internal bersama Kasubag TU serta para Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kemenag Kota Pontianak. 

“Pagi tadi saya sudah mengadakan rapat internal bersama Kasubag TU serta para Kasi dan Penyelenggara. Intinya, saya meminta kita semua mendukung Bapak Kakanwil yang baru saja dilantik oleh Menteri Agama,” papar salah satu Tokoh NU Kalbar ini. 

Pejabat nomor satu di Kemenag Kota Pontianak ini juga mendoakan semoga Kakanwil yang baru selalu diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas mulia namun berat tersebut. Apa lagi Kemenag saat ini menjadi sorotan dengan raport merah. 

“Mudah-mudahan kita bisa bangkit lagi untuk membangun marwah Kemenag. Kita masih punya harapan untuk kepemimpinan beliau (red, Syahrul Yadi). Karena usia beliau masih muda dan pendidikan beliau pun menunjang. Sekali lagi selamat,” kata Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini bijak. 

Mantan Kepala Kemenag Singkawang ini juga mengatakan bahwa beliau juga sudah menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Kakanwil Kemenag Kalbar via Handphone, Kamis malam, 27 Nopember 2014.

“Alhamdulilah, saya sudah mengucapkan selamat kepada beliau tadi malam. Beliau sangat senang dan mengucapkan terima kasih. Tadi malam beliau masih di Jakarta, dan pagi ini beliau akan pulang ke Pontianak,” cerita Ja’far.

Disinggung sebagai sesama alumni di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), Ja’far mengatakan merasa sangat bahagia sekaligus bangga. “Beliau adalah kader terbaik PMII,” tutur Ja’far dengan semangat. 

Sebagai sesama sahabat pergerakan di Majelis Pembina PMII, Ja’far punya pesan khusus kepada Kakanwil baru. Karena menurutnya, sebagai sesama sahabat sudah seharusnya untuk saling mengingatkan. 

“Jabatan ini adalah amanah. Untuk itu, senantiasa mohon petunjuk Allah. Karena tugas Kakanwil itu berat. Melayani semua agama, bukan hanya agama Islam saja. Sebagai pejabat (red, Kakanwil) harus mau membuka diri. Mau menerima kritikan dan masukan, baik positif maupun negatif dalam rangka menunaikan tugas mulia tersebut,” pesan suami dari Hj. Ratna Iriani ini. 

Kemudian, lanjut Ja’far, senantiasa bertawakkal, serahkan semua kepada Allah. Terakhir, karena Kakanwil termasuk panutan, menjadi tokoh, membawahi sekian ribu orang, banyak harapan-harapan yang diberikan kepada kita semuanya, harus disesuaikan. Intinya harus pandai menempatkan diri sebagai orang tua. 

“Sekali lagi, atas nama Kepala Kantor Beserta Keluarga Besar Kemenag Kota Pontianak, Saya mengucapkan Selamat kepada Bapak Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si yang dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Kalbar. Semoga Allah selalu memberikan bimbingan kepada Bapak. Dan kami siap mendukung program Bapak,” ucap H. Ja’far dengan tulus.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar