Selasa, 04 November 2014

SINKRONISASI DATA EMIS PAIS PONTIANAK SUKSES

Selasa, 4 November 2014, 12:13 – www.kalbar.kemenag.go.id


 
 
Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Senin (3/11/2014) mengadakan Sinkronisasi, Validasi dan Verifikasi Data EMIS PAIS. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Jalan Zainuddin Nomor 4. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dibuka langsung Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si. Dalam sambutannya Hanafi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan terakhir yang akan direalisasikan Seksi PAI tahun 2014. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi, memvalidasi dan memverifikasi data EMIS Pendidikan Agama Islam yang sudah dibuat oleh Operator EMIS Seksi PAI. Selain itu Kegiatan juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara kita,” tutur Hanafi di hadapan peserta. 

Lebih lanjut alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini mengatakan bahwa peserta tidak perlu membuat data EMIS dari awal. Karena sudah disiapkan. Tinggal menambah dan mengurangi saja. Atau melengkapi data yang masih kosong. 

Data yang perlu disinkronkan dalam kegiatan tersebut meliputi data tentang Pengawas, Guru PAI PNS dan Non PNS serta jumlah Siswanya. Baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Pontianak. Kegiatan diikuti sebanyak sepuluh peserta dari semua jenjang pendidikan. 

Meliputi, enam operator EMIS PAI SD yang mewakili dari Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD dari enam kecamatan di Kota Pontianak. Kemudian dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI tingkat SMP, SMA dan SMK masing-masing satu orang. Terakhir satu orang operator yang menangani EMIS Pengawas. 

Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Diharapkan dari kegiatan ini bisa menghasilkan data EMIS PAIS Kota Pontianak yang Valid dan Akurat serta bisa dipertanggungjawabkan,” harap Hanafi ditemui usai acara Sinkronisasi, Validasi dan Verifikasi Data EMIS PAIS Kota Pontianak.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar