Selasa, 25 November 2014

UIN JAKARTA TERBITKAN DUMMY SERTIFIKAT PESERTA PLPG

Minggu, 9 November 2014, 03:59 – www.kalbar.kemenag.go.id


Setelah beberapa waktu lalu UIN Jakarta mengumumkan kelulusan peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2014, kini sudah diterbitkan Dummy Sertifikat Pendidik bagi Guru yang dinyatakan lulus. Duplikat sertifikat tersebut selanjutnya diminta untuk diverifikasi sesuai dengan data guru yang sebenarnya. 

“Duplikat perbaikan sertifikat untuk guru yang lulus tersebut diberikan untuk menghindari terjadinya kekeliruan dalam penulisan nama, tempat tanggal lahir dan bidang studi sertifikasi bagi peserta PLPG,” jelas Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar, Samsul Bahri, S.IP, via Handphone, Jumat malam (7/11/2014).

Terkait hal tersebut, Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan (PAKIS) Kanwil Kemenag Kalbar mengundang KASI PAI/Pendis/Pakis se Kalimantan Barat untuk mengambil duplikat perbaikan sertifikat bagi guru yang lulus. Pengambilan Dummy Sertifikat pada Senin, 10 Nopember 2014, pukul 08.00 WIB, di Ruang Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar.

Menurut Samsul, Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Kalbar sudah mengirim undangan via email melalui surat Nomor: Kw.14.3/2/Hm.01/4964a/2014, tanggal 7 Nopember 2014, perihal Dummy Sertifikat bagi yang dinyatakan lulus PLPG. Surat ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, KASI PAI/Pendis/Pakis se Kalimantan Barat.

“Verifikasi Dummy Sertifikat diharapkan sudah selesai paling lambat tanggal 13 Nopember 2014. Selanjutnya akan dikirim ke UIN Jakarta. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh kabupaten/kota bisa segera mengambil Dummy Sertifikat di Bidang PAKIS,” harap Samsul mengakhiri pembicaraan.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar