Selasa, 08 Desember 2015

5 Guru PAI Kota Pontianak Peserta Terbaik Bimtek K.13

Kamis, 22 Oktober 2015, 11:07 – http://kalbar.kemenag.go.id



Kasubdit PAI pada SD Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI memberikan surat keterangan kepada sepuluh peserta terbaik Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 (Bimtek K.13) PAI SD angkatan 14 dan 15 Tahun 2015.

Dari sepuluh Guru PAI tersebut, lima diantaranya berasal dari Kota Pontianak. Kepala Seksi PAI Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Drs. H. Ahmad Hanafi, M.Si ditemui di ruang kerjanya Kamis (22/10/2015) membenarkan bahwa pihaknya telah mengetahui informasi tersebut melalui email terusan dari Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalbar pada 19 Oktober 2015 lalu.

“Email tersebut berisi Surat Keterangan dari Kasubdit PAI SD terkait sepuluh besar peserta terbaik Bimtek K13 PAI SD tahun 2015. Surat dengan Nomor: DT.I.II/2/Kp.01.2/1732/2015 tanggal 13 Oktober 2015 ditandangani langsung Kasubdit PAI pada SD, Dr. H. Halfian Lubis, SH., M.Ag,” tutur Hanafi begitu ia akrab disapa.

Lebih lanjut Hanafi mengatakan, berdasarkan email tersebut Seksi PAI diminta untuk menyampaikan surat keterangan tersebut kepada Guru PAI yang bersangkutan. Dan pihaknya telah menginformasikan kepada yang bersangkutan untuk mengambil surat keterangan tersebut di Seksi PAI.

Seperti terlihat pada Rabu sore (21/10/2015), dua Guru PAI SD Islam Al-Azhar Kota Pontianak (Ahmad, M.PdI dan Mauluddin, S.PdI) datang ke Seksi PAI mengambil surat keterangan dimaksud. Keduanya mengaku tidak menyangka kalau bisa menjadi peserta terbaik dalam kegiatan Bimtek K13 yang diselenggarakan pada 2-4 Juli 2015 lalu.

“Awalnya saya tidak pernah menyangka bisa menjadi terbaik I dalam Bimtek K13 lalu. Karena saya pikir peserta yang lain juga banyak yang bagus,” kata Ahmad M.PdI didampingi temannya Mauluddin. Sedangkan Mauluddin, S.PdI mengaku senang bisa masuk enam besar sebagai peserta terbaik Bimtek K13, meskipun tidak bisa menyamai prestasi teman sejawatnya Ahmad M.PdI.

Lima Guru PAI Kota Pontianak tersebut atas nama :
1. Ahmad, M.Pd.I Guru PAI SDI Al-Azhar 21 Pontianak Tenggara, Kota Pontianak sebagai Terbaik I; 2. Hj. Murni Indrawati, S.Pd.I dari SDN II Pontianak Kota, Kota Pontianak sebagai Terbaik ke-3;
3. Mauluddin, S.Pd.I Guru PAI SDI Al-Azhar 21 Pontianak Tenggara, Kota Pontianak sebagai Terbaik ke-6;
4. Drs. Abd. Syukur Guru PAI SDN 06 Pontianak Selatan, Kota Pontianak sebagai Terbaik ke-7; 
5. Andiwati, S.Pd.I Guru PAI SDN 15 Pontianak Selatan, Kota Pontianak sebagai Terbaik ke-9. 

Selain lima Guru PAI SD dari Kota Pontianak tersebut, lima peserta terbaik lainnya berasal dari Kabupaten Mempawah 2 orang, dan dari Kabupaten Kubu Raya sebanyak 3 orang.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar