Senin, 07 Desember 2015

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Qurban 3 Sapi 6 Kambing

Jumat, 25 September 2015, 10:46 – http://kalbar.kemenag.go.id



Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah atau dikenal dengan hari raya qurban, SMA Muhammadiyah 1 Pontianak turut melakukan pemotongan hewan kurban, Kamis (24/9/2015). Sebanyak 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing dikurbankan dan didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Ketua panitia kurban SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Hayatunupus, S.Ag., M.Pd ditemui di Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Jumat (25/9/2015) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi agenda rutin sekolahnya setiap tahun.

Dikatakannya, tahun ini panitia telah mendata siapa-siapa saja yang berhak menerima daging kurban tersebut dan seluruhnya sudah didistribusikan usai pemotongan hewan qurban dilakukan. 

“Dua ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dikurbankan berasal dari qurban siswa dan orang tua siswa. Sisanya merupakan infak latihan berqurban bagi siswa,” jelas Hayatunupus yang juga Guru Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ini ramah.

Lebih lanjut Hayatunupus menjelaskan bahwa yang murni hewan qurban adalah dua ekor sapi dan 3 ekor kambing. Sedangkan satu ekor sapi dan 3 ekor kambing lainnya merupakan infak latihan berqurban bagi siswa. Hal tersebut dilakukan untuk membiasakan seluruh siswa agar mau berqurban sejak dini.

“Walaupun mereka tidak murni berqurban atau hanya dalam bentuk infak latihan, paling tidak mereka ikut merasakan bagaimana senangnya berqurban dan bisa berbagi kepada sesama,” tutur Nupus, begitu ia akrab disapa.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar