Senin, 07 Desember 2015

Pemberkasan TPG PAI Kota Pontianak Berlangsung Tertib

Jumat, 11 September 2015, 16:14 – http://kalbar.kemenag.go.id



Seluruh Pelaksana Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak tampak sibuk melayani Guru PAI yang datang silih berganti. Kedatangan mereka untuk menyerahkan berkas pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) periode Juli sampai September 2015.

Seperti terlihat di Seksi PAI, Kamis (10/9/2015), sejak pagi satu persatu guru yang datang membawa berkas diperiksa oleh Pelaksana Seksi PAI dengan teliti. Terutama berkaitan dengan Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) dan foto copy buku rekening yang bersangkutan.

Jika ada yang keliru atau nomor rekeningnya tidak jelas, maka guru yang bersangkutan langsung diminta untuk memperbaikinya. Guru agama yang datang pun tampak tertib dan antri menunggu giliran. Ada yang datang sendiri, namun ada juga yang datang bersama-sama dari satu sekolah yang sama. 

Guru PAI yang datang silih berganti tersebut dilayani langsung empat Pelaksana Seksi PAI. Untuk Guru PAI SD Kecamatan Pontianak Selatan, Tenggara dan Barat dilayani Roslina, SEI. Untuk Guru PAI SD Kecamatan Pontianak Timur, Utara dan Kota oleh Mustafid. Guru SMP dengan Shalahuddin Marta Yusra, S.HI. Sedangkan Sumiati melayani guru PAI tingkat SMA/SMK. Namun, kalau guru sudah banyak yang antri, keempatnya juga melayani untuk semua jenjang. 

Jika berkas yang disampaikan sudah lengkap, maka Guru PAI yang bersangkutan diminta untuk mengisi daftar sebagai bukti telah menyerahkan berkas TPG. Sesuai pengumuman yang telah disampaikan beberapa waktu sebelumnya bahwa semua berkas TPG diserahkan ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak mulai tanggal 7 sampai 18 September 2015.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar