Selasa, 08 Desember 2015

Peningkatan Kompetensi Guru PAI SMP Zona 5 Kalbar

Rabu, 2 Desember 2015, 15:35 – http://kalbar.kemenag.go.id



Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak akan menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru PAI SMP Zona 5 Kalimantan Barat.

Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 3 – 5 Desember 2015, di Orchardz Hotel A Yani Jalan Perdana Nomor 8 Pontianak. Terkait hal tersebut Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kota Pontianak, Syafe’i SAg mengatakan bahwa pengurus MGMP PAI SMP telah menerima surat dari panitia.

“Pengurus MGMP PAI SMP telah menerima surat undangan dari panitia beberapa waktu lalu. Kemudian kami langsung menindaklanjuti undangan tersebut dengan menunjuk 30 Guru PAI SMP baik PNS maupun Non PNS untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tutur Syafe’i saat ditemui di Kemenag Kota Pontianak, Selasa (1/12/2015).

Lebih lanjut Guru PAI SMP Negeri 5 Pontianak ini mengatakan, setelah dilakukan konfirmasi kepada Guru PAI yang bersangkutan, ternyata ada diantaranya yang bersedia, namun ada juga yang mengundurkan diri karena berbagai alasan. Sehingga pengurus berupaya mencari pengganti untuk peserta yang mengundurkan diri.

“Berdasarkan surat yang kami terima, kuota peserta terbatas hanya 60 orang. Sebanyak 30 Guru PAI Kota Pontianak, dan 30 Guru PAI Kabupaten Kubu Raya,” jelas Guru PAI Kemenag yang baru saja mengikuti Diklat Teknis Fungsional Calon Pengawas PAI ini ramah. 

Menurut Syafe’i, ia juga sudah menyampaikan tembusan daftar nama 30 Guru PAI SMP yang bersedia mengikuti kegiatan tersebut ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar