Selasa, 08 Desember 2015

Nikmati Kecepatan Jaringan Wifi Di Kemenag Kota Pontianak

Jumat, 4 Desember 2015, 08:14 – http://kalbar.kemenag.go.id


 
 
Sejak Senin (30/11/2015), Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak telah dilengkapi dengan jaringan wifi.id dari Telkom. Untuk mengakses jaringan tersebut, petugas dari Telkom Pontianak mendatangi Kantor yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak ini guna memberikan penjelasan kepada beberapa pegawai.

wifi.id adalah jaringan public Internet berbasis Wireless/Hotspot yang di sediakan Telkom Group atau operator yang bekerja sama dengan PT. Telkom. wifi juga memberikan jaminan koneksi tanpa putus untuk kenyamanan pelanggan di seluruh jaringannya. 

Di Kantor yang dikepalai Drs H Ja’far A, MSi ini, wifi.id dipasang di tiga titik. Pertama, di ruang kantor bagian depan (tepatnya di depan ruang umum). Kedua, di jalur bagian belakang. Ketiga, di aula lantai 2 Kantor Kemenag Kota Pontianak. 

“Pemasangan jaringan wifi di Kemenag, karena dianggap memiliki tamu/pengunjung cukup ramai. Sehingga layak untuk dipasang jaringan wifi,” jelas Irdi didampingi Sarifudin saat memberikan penjelasan kepada beberapa pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

Dengan dipasangnya wifi.id, semua pegawai kemenag maupun tamu yang berkunjung di Kemenag Kota Pontianak bisa bebas mengakses internet melalui wifi telkom dengan kecepatan tinggi. Untuk mengakses jaringan wifi.id bisa dengan 2 metode, yaitu Free (Gratis) dan berbayar. “Layanan wifi.id Free (Gratis) khusus untuk pelanggan Telkom Group.

Misalnya, bagi yang menggunakan HP dengan paket/kartu telkomsel, bisa langsung mengaktifkan flashzone Seamless melalui HP. Atau dengan mengetik : NET (spasi) 5000 lalu SMS ke 98108 atau call *108#,” jelas Irdi ramah .

Kemudian, lanjut Irdi, Untuk pelanggan yang belum berlangganan layanan data, akses ke wifi.id dapat dilakukan dengan cara Berbayar atau membeli Paket (time based) yang menggunakan digital voucher sebagai alat bayar. 

 “Caranya sangat mudah. Dengan menggosok kolom password yang ada di voucher, lalu masukkan username dan password di halaman welcome page hotspot @wifi.id atau speedy instan. Setelah itu nikmati browsing internet kecepatan tinggi,” jelasnya sambil mencontohkan beberapa Laptop di ruang Seksi PAI.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar