Senin, 07 Desember 2015

PLPG PAI Dipercepat 14 September

Jumat, 11 September 2015, 16:05 – http://kalbar.kemenag.go.id



Diinformasikan kepada seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bahwa pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahap I Tahun 2015 akan dilaksanakan pada 14 – 22 September 2015. Bertempat di Asrama Haji Jalan Letjend Sutoyo Nomor 17 Pontianak.

Informasi tersebut disampaikan langsung Kasi PAI pada Pendidikan Menengah Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalbar, Samsul Bahri, S.IP. Sebelumnya sempat diinformasikan bahwa PLPG diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 20 September. Ternyata oleh UIN Jakarta pelaksanaannya dipercepat. 
“Surat atau undangan resmi terkait pelaksanaan PLPG, Nomor: Un.01/F1/OT.01.7/1718/2015 tanggal 7 September 2015, sudah dikirim via email kepada seluruh kabupaten/kota,” ujar Samsul, begitu ia akrab disapa, via Handphone, Kamis (10/9/2015).

Berdasarkan surat tersebut, kepada seluruh peserta yang akan mengikuti PLPG diminta untuk membawa surat izin dari pimpinan tempat bertugas, menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter, foto berwarna 3×4 sebanyak 3 lembar untuk ditempel di name tag.

Selain itu, seluruh peserta PLPG juga diminta untuk membawa kalender akademik, silabus dan RPP, membawa buku paket sesuai mapel yang diampu, membawa LKS dan contoh soal ujian akhir semester, membawa pakaian olah raga dan shalat, serta membawa laptop.

Terkait pakaian peserta PLPG, untuk pria menggunakan kemeja putih, celana hitam, berdasi, dan Batik/polos khusus untuk malam. Sedangkan peserta wanita menggunakan atasan putih, bawahan hitam, dan Batik/polos khusus untuk malam hari.

Sementara Pelaksana Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Shalahuddin Marta Yusra, S.HI menyampaikan bahwa peserta PLPG dari Kota Pontianak hanya akan diikuti Sepuluh orang. Ia juga sudah menginformasikan kepada sepuluh guru PAI tersebut untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya.

Adapun Sepuluh Guru PAI tersebut atas nama Dede Abdullah, S.Pd.I (SD Bawamai), Munzirin (SMPN 08 Pontianak), Jernihati (SDN 71 Pontianak Barat), Abdul Karim Lubis, S.Pd.I, MA (SMP Mujahidin), Juitasari, S.Pd.I (SMPN 25), Akhyar Achmad (SMP Mujahidin), Diana Ekarini, M.Pd (SMP Islam Al Azhar 17), Uten Panca Liestiana, S.Pd.I (SDS Bawamai), Sartinah (SDS Islamiyah), dan Nurhayati (SDS Islam Sirajun Jadid).

Berdasarkan Daftar peserta PLPG, sepuluh Guru PAI Kota Pontianak tersebut masuk dalam Rombel 6 dan 7. Mereka akan bergabung dengan peserta dari Kabupaten Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sanggau, dan Kabupaten Mempawah.*(Sumi/Ptk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar